Sukses

Performa Marco Asensio Meningkat, Real Madrid Dilema Hendak Perpanjang Kontrak Atau Dijual

Manajemen Real Madrid belum bisa menentukan masa depan Marco Asensio di Santiago Bernabeu

Liputan6.com, Madrid - Marco Asensio tengah membuat manajemen Real Madrid pusing tujuh keliling. Penyerang berusia 26 tahun itu akhir-akhir ini mulai menemukan kembali performa terbaiknya yang membuat Real Madrid dilema.

Musim ini, Asensio kerap menjadi pemain kunci Real Madrid di banyak pertandingan. Dia pun secara perlahan mulai mendapat kepercayaan dari juru taktik Carlo Ancelotti.

Sehingga, manajemen Real Madrid menjadi sungkan untuk menentukan masa depannya. Apalagi, performa Asensio lebih baik ketimbang beberapa penyerang lain seperti Eden Hazard, Gareth Bale, Mariano Diaz, hingga Luka Jovic.

Tak hanya itu, Asensio bahkan selalu dimainkan sejak menit pertama dalam pertandingan big match yang dilakoni Los Blancos. Tercatat, Asensio diplot sebagai starter kala Real Madrid menjamu Atletico Madrid (La Liga), Barcelona (Piala Super Spanyol), dan Athletic Bilbao (Copa del Rey).

Kontrak Asensio bakal berakhir pada musim panas tahun depan. Tepatnya, Asensio terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuat Skenario

Demi menemukan jalan terbaik, Real Madrid tampaknya akan membuat beberapa skenario. Melansir dari Marca, Real Madrid kemungkinan bakal membuat tiga skenario terkait kontrak Asensio.

Pertama, manajemen Real Madrid akan mencoba menawarkan perpanjangan kontrak. Kemudian, Real Madrid bisa juga menjual Asensio agar nantinya Los Blancos mendapat upah perpindahan pemain.

Terakhir, Real Madrid bakal menerapkan cara yang cukup kejam. Los Blancos kemungkinan akan membiarkan kontrak Asensio berakhir dengan sendirinya dan membebaskan pria kelahiran Palma de Mallorca ini melanjutkan kariernya di klub manapun.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras dan Fokus Latihan

Asensio tampaknya tidak ambil pusing terkait permasalahan kontrak yang akan segera berakhir di Santiago Bernabeu. Saat ini, Asensio memilih untuk fokus mengembalikan performa terbaiknya dan kepercayaan pelatih seutuhnya.

"Tidak, saya tidak pernah berpikir untuk pergi," kata Asensio kepada salah satu stasiun radio di Spanyol Cadena Ser, seperti dilansir Marca, Jumat (11/2/2022).

"Semua hal menjadi rumit ketika saya mengalami cedera parah. Saya tahu tidak akan mudah untuk kembali ke performa awal, tetapi potensi alamiah saya untuk bermain bola tidak pernah hilang."

4 dari 4 halaman

Menikmati Setiap Permainan

Asensio mengungkap kepercayaan yang diberikan Ancelotti kepada dirinya bukanlah sesuatu yang mudah untuk didapatkan. Perlu adanya keseriusan dan peningkatan kualitas permainan dari waktu ke waktu.

"Saya kerap bercakap dengan pelatih (Ancelotti). Dia selalu merespon dengan perkataan positif dan selalu percaya dengan saya, tetapi semua itu harus bisa saya buktikan di lapangan," tutur Asensio.

"Namun, yang paling penting untuk saat ini adalah menikmati permainan dan mampu berkontribusi banyak bagi Real Madrid. Saya juga harus bekerja keras dibanding yang lainnya agar saya bisa dikenang jika suatu saat nanti tidak membela klub ini lagi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.