Sukses

Manchester United vs Middlesbrough di Piala FA, Paul Pogba Akan Kembali Beraksi

Paul Pogba sudah tidak tampil untuk Manchester United sejak November 2021 karena mengalami cedera paha saat memperkuat Timnas Prancis.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba kemungkinan kembali beraksi dengan Manchester United. Gelandang berusia 28 tahun itu dapat memperkuat MU pada putaran keempat Piala FA melawan Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) pukul 03:00 WIB.

Pogba absen membela Manchester United sejak November 2021. Dia mengalami cedera paha ketika bertugas untuk Timnas Prancis.

Pertandingan terakhir yang dimainkan Pogba dengan MU terjadi di fase grup Liga Champions pada 2 November lalu. Saat itu, Setan Merah bermain imbang 2-2 melawan Atalanta.

Pogba telah kembali berlatih dengan tim utama MU pada Januari 2022. Hal-hal potisif pun terlihat pada mantan pemain Juventus itu jelang pertandingan melawan Middlesbrough.

"Kebugaran Luke Shaw dan Paul Pogba perlu dinilai tapi ada kemungkinan keduanya bisa tersedia untuk seleksi," demikian laporan salah satu media Inggris.

Shaw, sementara itu, juga dalam perjalanan untuk kembali ke tim utama setelah mengalami cedera hamstring pada Desember 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa depan

Paruh kedua musim 2021-22 sangat penting bagi masa depan Paul Pogba di Old Trafford. Karena, kontraknya tinggal lima bulan dan dia belum menandatangani perpanjangan.

Kemungkinan besar Pogba bakal meninggalkan Old Trafford doi akhir musim dengan status bebas transfer. Tetapi jika menyukai sepak bola yang dimainkan di bawah Ralf Rangnick, dia masih bisa menandatangani kontrak baru.

Selain itu, masa depan Pogba dan sejumlah superstar MU lainnya juga tergantung di posisi berapa klub menyelesaikan Liga Inggris musim ini. Jika gagal lolos ke Liga Champions pada musim depan, ada kemungkinan Setan Merah bisa kehilangan Pogba.

 

3 dari 3 halaman

Putaran kelima Piala FA

Manchester United berpeluang besar lolos ke putaran kelima Piala FA. Bermain di kandang, Setan Merah jelas lebih difavoritkan menang atas Middlesbrough.

Middlesbrough saat ini berada di urutan ketujuh di Championship. Skuat racikan Chris Wilder di luar posisi playoff berdasarkan selisih gol.

Setan Merah menang tipis 1-0 atas Aston Villa lewat sundulan Scott McTominay di putaran ketiga Piala FA. Hasil itu sudah cukup bagi MU lolos ke putaran keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.