Sukses

Bursa Transfer: Liverpool Salip Tottenham pada Perburuan Luis Diaz

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memprioritaskan transfer pemain sayap Porto Luis Diaz jelang penutupan bursa transfer musim dingin. The Reds bergerak cepat karena banyak klub menginginkan jasa sosok asal Kolombia tersebut.

Salah satu yang berminat adalah Tottenham Hotspur. Laporan dari Portugal menyebut Liverpool siap menyetor 45 juta euro Isekitar Rp721 miliar). The Reds juga menjanjikan 15 juta euro tergantung kinerja bagi Diaz.

Liverpool semula berniat bergerak mendapatkan Diaz pada musim panas mendatang. Namun, minat Tottenham memaksa mereka turun tangan.

Namun, usaha Liverpool menrekrut sang pemain tidak akan mudah. Diaz saat ini tengah menjalani tugas negara bersama tim nasional. Klub Merseyside itu dikejar waktu untuk menyelesaikan proses transfer.

Selain administrasi, tahap penting yang juga mesti dijalani adalah tes medis.

2 dari 3 halaman

Alasan Liverpool

Diaz telah dua kali bermain melawan The Reds di Liga Champions musim ini. Meski gagal membantu tim berjaya, kinerjanya meyakinkan pemandu bakat Liverpool.

Dia dipandang sudah membuktikan diri mampu bersaing di Eropa. Dengan usia 25 tahun, Diaz juga memiliki waktu untuk mengembangkan diri.

3 dari 3 halaman

Efek Kedatangan Diaz

Kedatangan Diaz akan meningkatkan opsi Klopp menuju paruh kedua musim ini. Liverpool masih berjuang di empat kompetisi. 

Di sisi lain, kehadirannya juga membuat masa depan Takumi Minamino dan Divock Origi diragukan. Minamino telah menarik minat Leeds United dan Monaco. Namun, Liverpool baru bersedia menjual jika ada tawaran sesuai.

Hal yang sama berlaku untuk Origi, yang berada di daftar sejumlah klub, termasuk Newscastle United dan Atalanta. Pemain Belgia itu saat ini terkena cedera lutut dan baru kembali berlatih awal Februari.

 

Penulis: Jesslyn Koesman