Sukses

Cristiano Ronaldo Ingin Bermain Sepak Bola 4 sampai 5 Tahun Lagi

Cristiano Ronaldo baru saja diganjar FIFA Special Award 2021.

Liputan6.com, Jakarta Usai yang memasuki 36 tahun belum membuat Cristiano Ronaldo bosan merumput di lapangan hijau. Pemain Manchester United atau MU itu masih berambisi bisa bermain empat hingga lima tahun lagi. 

Pernyataan ini disampaikan Ronaldo usai menerima FIFA Special Award 2021 di Portugal, Selasa (18/1/2022). Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Ronaldo menjadi pencetak gol internasional terbanyak sepanjang sejarah. Total koleksi CR7 sudah mencapai 115 gol sejak debutnya 2003 lalu. 

Torehan ini melewati catatan top skor sepanjang masa milik striker Iran, Ali Daei, sebanyak 109 gol. 

"Saya masih punya gairah terhadap permainan ini. Tidak hanya mencetak gol," kata Ronaldo.

"Itu juga untuk menghibur saya, sebab saya bermain sepak bola sejak usia 6 tahun," bebernya. 

Ronaldo sebenarnya sudah tidak muda lagi untuk ukuran pesepak bola. Pemain asal Portugal itu sudah berusia 36 tahun. Meski demikian, CR7 sepertinya belum berniat gantung sepatu dalam waktu dekat. 

"Ketika saya pergi ke lapangan, walaupun itu hanya latihan saya masih menikmatinya dan motivasi saya masih ada meskipun saya akan menginjak 37 tahun. Saya merasa baik dan termotivasi."

"Saya terus bekerja keras sejak usia 18 tahun, dan terus berlanjut. Saya mencintai permainan ini. Saya masih bergairah dan ingin terus. Orang-orang bertanya berapa tahun lagi saya akan tetap bermain sepak bola dan saya katakan saya berharap bermain empat atau lima tahun lagi," beber Ronaldo. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Tidak Masuk Nominasi

Malam penghargaan FIFA Best Award 2021 berlangsung di Portugal. Untuk kategori pemain terbaik pria akhirnya jatuh ke tangan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia itu berhasil mengalahkan dua pemain lainnya, yakni Lionel Messi (PSG) dan Mohammed Salah (Liverpool). 

Ronaldo sendiri tidak masuk nominasi. Pemenang sebelumnya ditentukan lewat pemungutan suara yang diikuti pelatih dan kapten timnas masing-masing anggota FIFA dan perwakilan wartawan. 

 

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Ronaldo

Sebagai kapten timnas Portugal, Ronaldo seperti dilansir dari Sportsmole memilih Lewandowski, Kante, dan Jorginho. Dia sama sekali tidak memasukkan nama Lionel Messi dalam pilihannya. 

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos juga sama. Pria berusia 67 tahun itu diketahui sama sekali tidak memasukkan nama Ronaldo dalam pilihannya. Pelatih asal Portugal itu menempatkan duo Chelsea N'golo Kante dan Jorginho di urutan teratas, sementara Lewandowski jadi pilihan ketiganya.

Meski demikian, rekan setim Ronaldo di Manchester United, Victor Lindelof yang menjadi kapten timnas Swedia punya pilihan berbeda. Dia tetap memasukkan nama Ronaldo dalam pilihannya.

Begitu juga dengan kapten timnas Indonesia, Evan Dimas. Dia menempatkan CR7 pada urutan kedua pilihannya. Sementara posisi pertama diberikan kepada Lionel Messi dan Neymar di posisi ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.