Sukses

Kalahkan Messi, Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2021

Liputan6.com, Jakarta- Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2021. Lewandowski kembali mengalahkan pemain Paris Saint Germain Lionel Messi.

Pengumuman pemenang Pemain Terbaik Dunia FIFA 2021 diumumkan FIFA pada Selasa (18/1/2022) dinihari WIB. Lewandowski untuk kedua kalinya beruntun terpilih sebagai pemenang.

Pada edisi 2021 ini, Lewandowski menyisihkan Messi dan pemain Liverpool Mohamed Salah yang masuk nominasi tiga terbaik.

Tahun lalu, Lewandowski merebut gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA setelah mengungguli Cristiano Ronaldo dan Messi.

Lewandowski sangat tajam di tahun 2021. Pria Polandia itu berhasil membuat 51 gol dari 45 pertandingan di berbagai ajang baik bersama Munchen maupun negaranya.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Terima kasih banyak. Saya sangat terhormat bisa memenangkan trofi ini dan merasa bangga. Saya tahu itu juga milik rekan satu tim dan pelatih saya. Kami semua bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Sangat spesial untuk bekerja dengan orang-orang di sekitar saya," kata Lewandowski saat menerima trofi.

Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA ini sekaligus jadi obat kekecewaan Lewandowski di penghargaan Ballon d'Or dari majalah France Football.

Pria berusia 33 tahun tersebut ketika itu kalah dari Lionel Messi yang terpilih meraih Ballon d'Or 2021 pada Desember 2021.

 

3 dari 3 halaman

Wanita

Sementara itu untuk Pemain Terbaik Dunia Wanita FIFA 2021 direbut gelandang Barcelona Alexia Putellas. Ini merupakan kali pertama Putellas mendapatkan gelar bergengsi ini.

Putellas baru kali ini masuk nominasi setelah tampil menawan bersama Barcelona dan timnas Spanyol di kompetisi putri sepanjang tahun 2021.

Dengan demikian Putellas mengawinkan gelar. Pada Desember lalu, Putellas juga berhasil merebut Ballon d'Or wanita edisi 2021.