Sukses

Jelang Bentrok, Guardiola Sebut Chelsea Belum Setara Manchester City dan Liverpool

Manchester City akan bersua Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/1/2022) malam WIB. Manajer Man City, Pep Guardiola menyebut Chelsea belum setara timnya dan Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City akan bersua Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/1/2022) malam WIB. Manajer Man City, Pep Guardiola menyebut Chelsea belum setara timnya dan Liverpool.

Guardiola merasa Man City dan Liverpool telah meningkatkan standar untuk menjadi juara Liga Inggris. Berkat keduanya, tim yang ingin menjuarai Liga Inggris kini butuh paling tidak 90 poin untuk juara.

"Sekarang, dibutuhkan lebih dari 90 poin untuk juara. Sebelumnya hanya 78, 80, 82, 86, 87," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi Man City.

Liverpool dan Man City muncul sebagai tim paling dominan dalam empat tahun terakhir di Liga Inggris. Kedua tim silih-berganti menjadi kandidat terdepan untuk juara.

Belakangan, Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel mencoba mendobrak dominasi kedua tim. Guardiola pun memuji performa The Blues , namun ia menganggap Chelsea belum setara dengan Man City dan Liverpool.

"Saya kira tim-tim lain bermain bagus. Tetapi Liverpool dan Man City sungguh luar biasa," katanya.

"Apa yang dilakukan Liveprool dan Man City dalam tiga atua empat tahun terakhir belum pernah dilihat di negara ini. Belum pernah," kata Guardiola menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Merasa Bangga

Guardiola juga mengaku bangga dengan pencapaiannya di Man City. Menurutnya, tak mudah untuk konsisten setelah menjadi juara.

"Saya bangga setelah enam musim bersama dan lima tahun sukses, di Januari kami masih berkompetisi di setiap pertandingannya, kata Guardiola.

3 dari 6 halaman

Biasanya Turun

Padahal, Guardiola mengamati tim yang juara biasanya mengalami penurunan performa di musim berikutnya. Hal itu, kata dia, tidak terjadi di Man City.

"Saya ulangi berkali-kali, apa yang terjadi setelah menjadi juara, musim berikutnya dari 10 tim juara, mereka drop. Sangat drop dan kami di sini. Itu pujian yang luar biasa," katanya.

 

4 dari 6 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 15 Januari 2022

03.00 WIB Brighton vs Crystal Palace

19.30 WIB Manchester City vs Chelsea

22.00 WIB Burnley vs Leicester City

22.00 WIB Newcastle vs Watford

22.00 WIB Norwich vs Everton

22.00 WIB Wolves vs Southampton

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

Minggu, 16 Januari 2022

00.30: Aston Villa Vs Manchester United

21.00 : West Ham Vs Leeds United

21.00: Liverpool Vs Brentford

23.30: Tottenham Hotspur Vs Arsenal

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.