Sukses

Dipimpin Baim Wong, Satria Muda Pede Pertahankan Gelar Juara IBL

Satria Muda mengalami penyegaran jelang IBL 2022. Ada pelatih baru dan presiden klub baru yakni Baim Wong.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Pertamina percaya diri bisa mempertahankan gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Di musim 2022, Satria Muda mengalami pergantian di kursi pelatih. Penyegaran juga terjadi di sektor pemain dan kepengurusan dengan hadirnya Baim Wong.

Klub yang bermarkas di Kelapa Gading itu juga akan kembali ditangani oleh pelatih Youbel Sondakh. Setelah dua tahun berkelana, Youbel kembali menggantikan posisi Milos Pejic yang kini bertugas di timnas elite muda Indonesia.

Youbel yakin akan bisa mengulangi prestasi SM saat menjadi juara IBL 2021 meski kini ada perubahan besar dimana pemain asing kembali diizinkan bermain.

“Target kami tetap dan selalu ingin meraih gelar juara musim ini, kami telahmempersiapkan diri dengan maksimal dan berharap bisa berdiri di puncak pada akhir musim nanti,” ujar Youbel.

Satria Muda mendapat amunisi baru di IBL 2022 yakni dua pemain asing Elijah Foster dan William Tinsley IV serta tiga pemain muda Antoni Erga (22), Kelvin Sanjaya (21), dan Argus Sanyudy (22).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Asing

Khusus untuk dua pemain asing, SM memilih jalur aman. Keduanya sudah pernah membela Satria Muda di musim 2020 yang tak selesai karena pandemi Covid-19.

Foster pun bertekad untuk menyelesaikan misi yang tertunda di musim 2022, mempersembahkan trofi juara IBL kepada SM.

“Saya ingin menuntaskan misi yang belum selesai bersama Satria Muda, perjalanan sayadi musim 2020 lalu belum tuntas, saya datang kembali dengan rasa lapar yang lebih besar dan siap untuk bersama-sama bekerja meraih gelar,” ujar pria asal Seattle tersebut dalam peluncuran tim jelang IBL 2022, Selasa (11/1/2022).

Karena Foster dan Tinsley sudah pernah bermain untuk SM di tahun 2020, Youbel tak terlalu khawatir dengan masalah adaptasi meski kedua pemain asing baru tiba di Jakarta belum lama.

“Sampai hari ini kita belum sempat mencobapemain impor kita dalam pertandingan uji coba, tidak ada waktu lagi. Tapi kondisi ini juga dialami tim lain. Untungnya kedua pemain asing tiba dalam kondisi baik dan sudah mengenal tim ini," tutur Youbel.

3 dari 3 halaman

Baim

IBL 2022 juga akan menjadi musim pertama Baim Wong memimpin SM. Suami Paula Verhoeven ini baru menjabat sebagai presiden klub SM sejak akhir 2021. Baim tak sabar menantikan penampilan SM di Seri I IBL 2022 yang akan digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno mulai 15 Januari 2022.

“Saya berharap tim mampu compete danmenampilkan performa yang baik pada seri perdana nanti. Tentu kita selalu ingin menang, namun lebih penting untuk bermain maksimal karena seri pembuka nanti merupakan awal dari proses panjang yang akan diarungi oleh SM,” ujar Baim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.