Sukses

Hasil BRI Liga 1: Imbang Lawan Persikabo, Arema FC Gagal Gusur Persib

Arema FC dan Persikabo banyak menciptakan peluang, tapi hasilnya tetap imbang pada BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Liputan6.com, Jakarta Arema FC dan Persikabo 1973 harus puas bermain imbang 0-0 pada laga tunda pekan 17 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu malam WIB (5/1/2022).

Dengan hasil ini Arema FC gagal menggusur posisi Persib dari urutan kedua. Nilai mereka kini sama 34. Sedangkan, Persikabo di urutan ke-13 dengan raihan 19 angka.

Di awal pertandingan Persikabo dan Arema FC bermain dalam tempo lamban. Kedua tim bermain sangat hati-hati.

Meski begitu Arema FC pada menit 8 sudah membuka peluang mencetak gol. Rafli lolos ke dalam kotak penalti Persikabo, sayang tak ada rekannya yang menyambut.

Arema dan Persikabo mulai terbuka untuk melakukan tekanan. Namun, sejauh itu tak ada peluang berbahaya karena sulit menembuah pertahanan masing-masing lawannya.

Menit 29 lewat kerja sama apik Ciro Alves melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Sayang, bola masih meleset dari sasaran.

Feby Eka menit 36 kembali memperoleh peluang emas mencetak gol. Namun, tendangannya masih melebar di sisi gawang Persikabo.

Jelang babak pertama berakhir, Ciro Alves menusuk pertahanan Arema FC. Tapi, sayang umpan tariknya gagal dijangkau Pushniakov.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di awal babak ini, Persikabo membuang peluang membuka keunggulan setelah Hendra Adi Bayau yang berdiri bebas di depan gawang Arema FC, tendangannya malah meleset.

Arema FC mulai lebih sering mendominasi permainan. Meski berulangkali menciptakan kemelut di depan gawang Persikabo, namun mereka masih kesulitan mencetak gol.

Gantian Persikabo lebih banyak menekan lawannya. Tapi, Ciro Albes maupun Bayau tetap kesulitan menembus pertahanan Arema FC.

Menit 83 lewat serangan balik, Roni Sugeng melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya jauh dari sasaran.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol tercipa. Laga Persikabo vs Arema pun berakhir imbang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arema FC: Maringa, Achmad Figo, Diego Michels, Sergio Silva, Johan Farizi, Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Ridwan Tawainella, Dendi Santoso, Feby Eka Putra, M Rafli.

Persikabo: Diky, Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika, Gilang Ginarsa, Pushniakov, Shumeiko, Ciro Alves, Roni Sugeng, Hendra Adi Bayau, Dimas Drajat.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.