Sukses

Makan Konate Resmi Bergabung ke Persija Jakarta: Bertemu Kawan Lama

Sebelum bergabung dengan Persija, Makan Konate pernah berkostum Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta belum berhenti mendatangkan amunisi baru. Setelah mantan gelandang Arema, Ahamd Bustomi, skuat berjuluk Macan Kemayoran itu juga merekrut pemain asal Mali, Makan Konate untuk memperkuat daya dobraknya saat menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022..

Dilansir dari situs resmi Persija, Konate tiba di Jakarta, Rabu (29/12/2021). Pemain kelahiran Bamako, 10 November 1991, tersebut akan menggantikan slot pemain asing yang ditinggalkan Yann Motta.

Konate sebenarnya bukan nama baru di sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Konate pernah memperkuat Persib Bandung yang tidak lain adalah rival abadi Persija Jakarta. Konate berseragam Maung Bandung pada tahun 2014-2015. Nama Konate semakin bersinar setelah ikut mengantar Pangeran Biru--julukan Persib, menjuarai Liga Super Indonesia tahun 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Saya senang sekali datang ke Persija. Sebelumnya saya berbicara dengan agen saya dia bilang sebenarnya ada beberapa tim dari Indonesia dan luar negeri yang mau mendatangkan saya, salah satunya Persija. Akhirnya saya dan agen satu suara, yaitu memilih Persija. Saya pilih Persija karena Persija tim besar dan bagus," kata Makan Konate dalam petikan wawancara dengan Persija.id. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Konate

Sebelum bergabung ke Persija, Konate sempat memperkuat sejumlah klub dalam maupun luar negeri. Dia pernah berkostum Sriwijaya, Arema, Persebaya, dan klub Malaysia T-Team dan Trengganu FC. 

"Insya Allah saya datang untuk berkontribusi besar. Saya akan berikan yang maksimal untuk tim. Semoga Persija bisa lebih bagus dan kuat dari putaran pertama," jawab Konate mengenai targetnya. 

 

3 dari 3 halaman

Bertemu Kawan Lama

Kehadiran Konate diharapkan mampu menambah kekuatan di lini tengah. Apalagi, Konate bakal bertemu dan berkolaborasi dengan gelandang kreatif Rohit Chand yang sudah lama dikenalnya. 

"Rohit itu gelandang kreatif, rajin, dan kuat. Saya dan Rohit sama-sama datang pertama kalinya di Indonesia pada 2012. Saat itu di PSPS dan pernah di Malaysia bersama T-Team (2016) saya bermain dengan dia. Insya Allah kami akan ulang lagi di Persija. Insya Allah Persija akan semakin kuat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini