Sukses

3 Wisata yang Bisa Dinikmati di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan rahasia lagi merupakan salah satu destinasi terpopuler di Indonesia. Mulai dari masyarakat biasa hingga para aktris papan atas menjadikannya tujuan berlibur.

Liputan6.com, Jakarta Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan rahasia lagi merupakan salah satu destinasi terpopuler di Indonesia. Mulai dari masyarakat biasa hingga para aktris papan atas menjadikannya tujuan berlibur.

Baru-baru ini ada aktris, Dinda Kirana yang berlibur di Labuan Bajo. Aktivitas liburan itu dia unggah ke dalam akun instagram pribadi @dindakirana.s.

Dari foto-foto tersebut, tampak Dinda begitu menikmati berbagai obyek wisata yang berada di kawasan Labuan Baju. Beberapa yang terlihat antara lain kawasan Pantai Merah.

Pantai Merah (Pink Beach) merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo, NTT. Pantai ini menjadi salah satu dari tujuh pantai berpasir merah muda yang ada di seluruh dunia.

Selain Pantai Merah, masih ada obyek wisata lain yang tak kalah menarik di Labuan Bajo. Apa saja destinasi tersebut? berikut tiga di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Taman Nasional Loh Liang

Tertarik melihat Komodo di habitat aslinya? Pergilah ke Taman Nasional Loh Liang. Taman ini kerpa disebut dengan Pulau Komodo.

Di kawasan Labuan Bajo, Pulau Komodo merupakan pulau dengan ukuran terbesar. Pulau tersebut merupakan habitat asli hewan endemik yakni Komodo.

Di sana, para wisatawan bisa melihat langsung aktivitas Komodo yang biasa hidup berkawanan. Tak hanya itu, para wisatawan juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit.

3 dari 4 halaman

2. Pulau Padar

Pulau lain yang tak kalah cantik adalah Pulau Padar. Pulau ini merupakan pulau ketiga terbesar setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Meskipun demikian, pemandangan pulau Padar tak kalah cantik. Di sana, wisatawan bisa menikmati biru dan jernihnya air laut.

Sama seperti di Pulau Komodo, wisatawan juga bisa menjadikan aktivitas trekking menuju bukit. Terdapat pemandangan yang luar biasa jika wisatawan berhasil mencapai puncak bukit tesebut.

4 dari 4 halaman

3. Goa Rangko

Wisata Labuan Bajo tak hanya didominasi pemandangan pantai. Ada pula Goa Rangko yang menyajikan pemandangan berbeda.

Tak kalah indahnya, Goa Rangko menyuguhkan pemandangan bebatuan khas goa. Namun tidak perlu takut Goa Rangko tidak gelap karena masih terjangkau sinar matahari.

Di sana, Anda bisa melihat air biru yang sangat jernih. Kemungkinan, air tersebut berasal dari laut yang masuk lewat celah-celah Goa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.