Sukses

3 Gelandang Rekomendasi Rangnick untuk MU

Rangnick sudah menyusun daftar tiga gelandang yang ingin dibawanya ke MU pada tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick telah mengindentifikasi kelemahan Setan Merah musim ini. Pria Jerman itu menilai MU perlu merekrut gelandang baru di bursa transfer Januari 2022.

Rangnick merasa lini tengah MU merupakan sektor paling lemah saat ini. Fred dan Scott McTominay penampilannya tak konsisten. Nemanja Matic sudah uzur dan akan segera pergi.

Sedangkan Paul Pogba fokusnya sudah tak bersama Manchester United lagi. Kontrak Pogba dengan MU habis akhir musim nanti. Konon pria prancis itu akan pindah ke Real Madrid atau Paris Saint-Germain.

Rangnick pun mulai menyusun daftar gelandang yang wajib dibeli MU pada Januari 2022. Menurut ESPN, ada tiga kandidat yang diusulkan Rangnick. MU hanya akan merekrut salah satu diantaranya.

Siapa saja tiga gelandang rekomendasi Ralf Rangnick? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amadou Haidara

Kandidat utama gelandang yang akan direkrut MU adalah Amadou Haidara dari Red Bull Leipzig. Pelatih 63 tahun itu begitu menyukai Haidara.

Rangnick ingin pemain 23 tahun itu bisa menyusul dirinya bergabung ke Old Trafford awal tahun depan. Haidara dinilai cocok jadi penerus Pogba.

Demi mewujudkan keinginan Rangnick, Manchester United siap menebus klausul pelepasan Haidara di Leipzig yang mencapai 32 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips juga masuk daftar rekomendasi Rangnick untuk direkrut MU. Pemain Leeds United itu bersinar di Euro 2020 bersama timnas Inggris.

Namun cukup berat mendapatkan Phillips. MU harus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea yang kabarnya juga berminat kepada Phillips.

Phillips merupakan gelandang bertahan murni. MU tak memiliki lagi gelandang bertahan handal dalam beberapa musim terakhir. Kehadiran Phillips akan bisa menambal kelemahan Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Jude Bellingham

Nama terakhir yang diincar Rangnick adalah Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Pemuda Inggris ini tampil ciamik bersama Dortmund sejak musim lalu.

Namun Bellingham bukan gelandang bertahan murni. Dia merupakan gelandang box to box dengan naluri menyerang cukup tinggi. Bellingham sering membuat gol.

Harga Bellingham paling mahal dibanding dua kandidat lainnya. Dortmund kabarnya mematok lebih dari 70 juta poundsterling untuk eks pemain Birmingham City itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Berita Bola