Sukses

Tinggalkan MU, Edinson Cavani Tertarik Gabung dengan Barcelona

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani adalah satu penyerang yang diincar Presiden Barcelona Joan Laporta. Meski bukan target utama, striker asal Uruguay itu dinilai mampu memberikan opsi gol yang amat dibutuhkan oleh klub jika pindah ke Spanyol.

Seperti dilansir Marca, pemain berusia 34 tahun tersebut tengah menjalani tahun terakhirnya bersama Manchester United. Kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2022 dan ini memungkinkan Barcelona mendatangkannya secara gratis tahun depan.

The Times mengklaim Cavani ingin mencoba peruntungan di Liga Spanyol dengan bergabung bersama Barcelona di musim panas. Apalagi, pemain berusia 34 tahun itu mulai kekurangan waktu bermain sejak Cristiano Ronaldo kembali ke MU.

Gol terakhir Cavani untuk Man Utd tercipta dalam laga tandang kontra Tottenham pada Oktober lalu. Setan Merah kala itu menang dengan skor 3–0 hingga membuat Nuno Espirito Santo kehilangan pekerjaannya di The Lilywhites.

Cavani bergabung dengan MU dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2020. Ia dilepas secara gratis oleh Le Parisien sebelum akhirnya berlabuh di Old Trafford.

Cavani tercatat tampil apik pada tahun pertamanya hingga dihadiahi perpanjangan kontrak setahun.

2 dari 3 halaman

Ambisi Cavani

Dikutip dari TalkSport, Cavani mencetak 17 gol dari 39 pertandingan pada musim pertamanya yang sukses di Manchester United. Sayangnya, dia kesulitan memberikan kontribusi yang sama musim ini akibat cedera.

Pemain internasional Uruguay tersebut memang tengah mengalami masalah pada otot tendonnya. Hal itu membuat Cavani harus absen membela Setan Merah sejak pertandingan Liga Champions melawan Atalanta pada awal November.

Meski demikian, Cavani masih berambisi untuk membela Barcelona sebelum akhir kariernya. Eks pemain Napoli ini yakin bisa tampil di level teratas hingga dua musim lagi.

Statusnya sebagai free agent pada akhir musim juga sesuai dengan kondisi keuangan Barcelona. Menurut The Sun, Barca sejatinya telah lama menjadi penggemar Cavani. Namun, krisis finansial yang dialami membuat klub tak mampu membayar biaya transfer sang penyerang.

3 dari 3 halaman

Cavani di MU

Cavani tercatat baru dua kali menjadi starter dalam pertandingan Liga Inggris bersama MU musim ini. Kehadiran Ralf Rangnick sebagai manajer interim diprediksi membuat peluang Cavani makin terbatas. Sebab, Rangnick dikenal suka memainkan talenta muda.

Pindah ke Barcelona bisa menjadi alternatif bagi Cavani untuk memperoleh lebih banyak waktu bermain, di tengah kondisi kesehatan Sergio Aguero.  Selain Cavani, Jesse Lingard juga disebut menjadi salah satu nama yang masuk dalam target transfer Barcelona.

 

Penulis: Melinda Indrasari