Sukses

Keputusan MU Tunjuk Ralf Rangnick Dinilai Konyol

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer usai dipermalukan Watford 1-4 dalam laga Liga Inggris, 21 November 2021. Setan Merah kemudian menunjuk Michael Carrick sebagai manajer sementara.

Carrick memimpin MU menang 2-0 atas Villarreal di Liga Champions dan lolos ke Liga Champions. Tak hanya itu, dia juga membawa pasukannya bermain imbang 1-1 melawan pimpinan klasemen Liga Inggris Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021).

Terlepas sukses Carrick, Man Utd dikabarkan telah memulai negosiasi awal dengan Mauricio Pochettino. Tapi, pelatih PSG itu membantah mendapat tawaran tersebut dan meyakinkan media bahwa dia lebih dari bahagia berada di ibu kota Prancis.

Sementara itu, laporan juara Liga Inggris 20 kali ini merekrut Ralf Rangnick sudah santer terdengar. Laporan itu juga menyebutkan penunjukkan juru taktik asal Jerman ini sebagai manajer sementara akan diumumkan secara resmi setelah proses terkait izin kerja selesai.

 

 

2 dari 3 halaman

Hal bodoh

Harry Redknapp menyebut perekrutan Ralf Rangnick oleh Manchester United sebagai keputusan bodoh. Dia mengatakan orang yang tepat sudah bekerja.

"Fakta bahwa United telah mendatangkan Ralf Rangnick sebagai pengganti sementara, sebelum mereka mendapatkan orang yang mereka inginkan, sungguh menggelikan. Saya belum pernah mendengar hal sebodoh itu dalam hidup saya, bagaimana Anda melihatnya," kata mantan manajer Tottenham Hotspur itu kepada The Sun Football.

"Jika mereka menginginkan Mauricio Pochettino, seperti yang kami yakini, maka ada cara dan sarana untuk mewujudkannya sekarang."

"Dan jika mereka harus menunggunya, seharusnya tidak mendorong Michael ke samping dan menempatkan seseorang di atasnya untuk beberapa bulan. Apa artinya? Kami tidak percaya padamu?" ucap Redknapp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Michael Carrick

Michael Carrick memainkan Jadon Sancho dan Donny van de Beek dalam pertandingan pertamanya sebagai manajer sementara MU saat kontra Villarreal di Liga Champions. Kedua pemain itu memperlihatkan adanya peningkatan di lini tengah.

Carrick memenangkan pertandingan pertamanya dengan menumbangkan Villarreal 2-0 di Spanyol. Redknapp percaya MU memiliki otak sepak bola yang bagus dalam diri Carrick.

Dia menekankan petinggi MU harus memberi Carrick waktu untuk merefleksikan kehebatannya di lapangan. "Masalahnya, dia (Carrick) tahu United luar dalam. Dia punya otak sepak bola yang hebat – Anda tidak memainkan permainan seperti yang dia lakukan kecuali Anda memahaminya," ujarnya.

"Jika mereka perlu membawa siapa pun sebelum seorang manajer ditunjuk, maka dapatkan pelatih di sampingnya, karena mereka turun setelah Ole Gunnar Solskjaer pergi," pungkas Redknapp.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Michael Carrick
  • Berita Bola