Sukses

Klasemen Liga Spanyol 2021/22: Real Madrid Dipepet Atletico, Barcelona Masih Jauh Tertinggal

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid makin mengokohkan diri di puncak klasemen La Liga Spanyol musim 2021/2022. Ini didapat setelah skuad asuhan Carlo Ancelotti sukses meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla dalam jornada ke-15 di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (29/11/2021).

Los Blancos kini cukup nyaman di peringkat teratas klasemen dengan 33 poin, sedangkan Sevilla di posisi empat dengan 28 poin. Real Madrid kini terpaut empat poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Sebelumnya, rival abadi mereka Barcelona juga menang atas Villarreal, Minggu kemarin. Mereka mengalahkan Villarreal 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica.

Namun, kemenangan ini tak membuat posisi Barcelona beranjak dari peringkat ketujuh klasemen. Blaugrana sementara ini mengumpulkan 23 poin dari 14 pertandingan yang dilakoni.

Skuad asuhan pelatih baru Xavi tertinggal cukup jauh 10 angka dari pimpinan klasemen Real Madrid yang terus mengukuhkan diri di posisi teratas.

2 dari 3 halaman

Selisih Gol

Sementara itu, kemenangan atas Cadiz membuat Atletico Madrid naik di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan raihan 29 poin. Poin Atletico sebetulnya identik dengan Real Sociedad yang sebelumnya duduk di peringkat kedua.

Namun, Los Rojiblancos berhak di atas Real Sociedad karena unggul selisih gol. Atletico terus menempel ketat rival satu kota Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Peringkat