Sukses

Hasil Indonesia Open 2021: Ahsan Cedera, Daddies Gagal Balas Kekalahan dari Duo Jepang

Liputan6.com, Nusa Dua - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak pertama Indonesia Open 2021. Daddies kembali harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Ahsan/Hendra menyerah 21-21, 21-15, 15-21 di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (24/11/2021).

Mereka gagal membalas kekalahan dari pasangan sama pada 16 besar Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Ahsan/Hendra dan Hoki/Kobayashi bergantian memimpin di gim pertama. Daddies sempat mengambil inisiatif dan unggul 7-5, 13-9, hingga 16-12. Namun, Hoki/Kobayashi mampu mengejar dan unggul 20-18.

Sang unggulan kedua tidak pantang menyerah dan memaksa deuce, meski akhirnya kehilangan gim pertama.

Coba memaksa rubber, Ahsan/Hendra tancap gas 2-0 di gim kedua. Kendati Hoki/Kobayashi mengejar 5-5, Daddies menguasai jalan pertandingan dan tidak membiarkan lawan sekalipun memimpin. Gim ketiga pun digelar.

2 dari 3 halaman

Gim Penentu

Ahsan/Hendra sempat memimpin di awal gim penentu sebelum tertinggal 3-6. Kembali terlibat duel sengit, Daddies mengakhiri interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Setelahnya mereka melaju hingga 14-10. Namun, Hoki/Kobayashi bisa memetik enam angka beruntun dengan Ahsan sempat menjalani perawatan cedera punggung.

Pasangan Negeri Matahari Terbit itu perlahan menabung angka hingga memastikan kemenangan.

3 dari 3 halaman

Wakil Lain

Sebanyak 18 wakil Indonesia tampil pada hari kedua Indonesia Open. Hingga berita ini naik tayang, sudah ada lima yang memastikan tempat di babak berikutnya.

Ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta tunggal putra Jonatan Christie.