Sukses

Lionel Messi dan Neymar Batal Reuni di Laga Argentina Vs Brasil

Timnas Argentina bakal bersua Timnas Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Dua musuh bebuyutan, Timnas Argentina dan Brasil bakal bertemu pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa sore (16/11/2021). Sayang, dua sahabat sekaligus rekan setim di PSG, Lionel Messi dan Neymar batal bersua saat kedua negara bertarung di Estadio San Juan del Bicentenario.

Argentina sejauh ini masih berada di urutan kedua dengan 28 poin. Sementara timnas Brasil tetap kukuh di puncak klasemen CONMEBOL, unggul enam poin dari sang rival, timnas Argentina.

Pada pertandingan sebelumnya, Lionel Messi hanya tampil 15 menit saat timnas Argentina menang 1-0 atas Brasil. Messi juga sempat absen dalam dua pertandingan PSG akibat cedera yang menimpanya. Meski demikian, Pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni, tidak ingin kehllangan Messi saat bertemu Brasil. Apalagi, duel ini berpeluang mengantar timnya mengunci satu tiket menuju Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski dihantui cedera lutut, Messi dilansir dari The Week, dipastikan bakal memperkuat Argentina dalam duel ini. "Beberapa hari lalu, dia cukup fit secara fisik dan pada akhirnya kami memutuskan yang terbaik untuknya adalah bermain selama beberapa menit agar dia merasa semakin baik," kata Scaloni.

"Untuk besok (melawan Brasil), dia dipastikan akan bermain. Semoga dia dalam posisi yang baik." 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Neymar Absen

Hanya berselang beberapa jam saja, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) menyampaikan kabar soal Neymar. Mantan pemain Santos itu ternyata tidak bisa tampil karena mengalami cedera kaki kiri. 

"Karena tidak punya cukup waktu untuk melakukan tes, staf pelatih akhirnya memutuskan untuk meliburkan pemain itu dan tidak ikut bersama tim," pernyataan Federasi sepak bola Brasil.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Brasil Lolos

Timnas Brasil seperti diketahui sudah mengunci satu tempat di babak utama Piala Dunia 2022. Meski demikian, bukan berarti semangat tim Samba bakal menurun saat menyambangi markas Argentina. Rivalitas kedua negara membuat pertandingan ini sangat penting untuk tetap dimenangkan. 

Argentina sendiri butuh kemenangan melawan Brasil untuk mengunci tiket ke Qatar. Sejak 2009 lalu, tercatat Brasil belum sekalipun menang saat bertandang ke markas mereka.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.