Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Gagal Raih Tiket, Inggris Lolos Meyakinkan

Italia, yang finis di posisi kedua harus mengikuti fase play-off Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung Maret tahun depan

Liputan6.com, Jakarta Hasil berbeda dialami dua tim dengan tradisi kuat sepakbola di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Inggris lolos dengan meyakinkan, sedangkan Italia terpaksa harus mengikuti babak play-off.

Inggris menandai kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan pesta gol saat menang 10-0 melawan San Marino dalam laga pemungkas Grup I kualifikasi zona Eropa di Serravalle, Selasa dini hari WIB (16/11/2021).

Three Lions sebetulnya hanya membutuhkan imbang untuk mengunci posisi juara Grup I, tapi tim asuhan Gareth Southgate memilih menghujani gawang tuan rumah dengan sepuluh gol tanpa balas.

Pada pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Windsor Park, Belfast, Italia gagal menembus pertahanan ketat yang diterapkan Irlandia Utara dan harus pulang menangguk hasil imbang 0-0.

Pesaing Italia, timnas Swiss justru yang berhasil merebut tiket otomatis putaran final Piala Dunia 2022 seusai memenangi laga pemungkas Grup C kualifikasi zona Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Gol

Menjamu Bulgaria di Stadion Swissporarena, Lucerne, Senin waktu setempat (Selasa WIB), Swiss mencukur tamunya itu dengan kemenangan meyakinkan 4-0.

Hasil kedua pertandingan tersebut membuat Swiss mengambil alih posisi juara Grup C dengan raihan 18 poin serta berhak memperoleh tiket putaran final Piala Dunia 2022.

Sedangkan Italia, yang finis di posisi kedua dengan 16 poin, harus mengikuti fase play-off yang dijadwalkan berlangsung Maret tahun depan bila ingin menyusul Swiss ke Qatar

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Irlandia Utara vs Italia 0-0

Swiss vs Bulgaria 4-0

Israel vs Kepulauan Faroe 3-2

Skotlandia vs Denmark 2-0

Austria vs Moldova 4-1

San Marino vs Inggris 0-10

Albania vs Andorra 1-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.