Sukses

BRI Liga 1: Fabio Lefundes Resmi Jadi Pelatih Baru Madura United

Madura United secara resmi memperkenalkan Fabio Lafundes sebagai pelatih baru dalam ajang BRI Liga 1. Dia menggantikan Rahmad Darmawan.

Liputan6.com, Jakarta Madura United secara resmi memperkenalkan Fabio Lafundes sebagai pelatih baru mereka melalui akun media sosialnya pada Senin (15/11/2021). Madura United turut dalam ajang BRI Liga 1 2021/2022.

Nama Fabio Araujo Lefundes memang telah digadang-gadang menjadi pelatih Madura United untuk menggantikanRahmad Darmawan yang sebelumnya memilih mundur.

Dilansir dari Transfermarkt, pelatih berusia 49 tahun itu pernah menjabat sebagai asisten pelatih klub asal Brasil, Botafogo. Tak hanya itu, ia juga pernah meraih trofi piala Liga Champions Asia (AFC Champions League) pada tahun 2016 bersama klub asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Mengutip akun resmi Instagram @madiraunited.fc, mereka mengumumkan kabar peresmian tersebut. Pelatih 49 tahun berlisensi UEFA Pro itu diketahui telah melangkapi berbagai persyaratan administrasi untuk memoles Madura United.

"Hari ini, Coach Fabio Lefundes secara resmi akan memulai tugasnya sebagai pelatih Madura United," demikian pernyataan di laman resmi Madura United, Senin (15/11/2021).

"Kesepakatan kerjasama melalui sign in kontrak sudah selesai. Kelengkapan dan persyaratan administrasi sudah lengkap. Selamat bergabung dan selamat bekerja untuk Madura United Coach Fabio, demikian kami akan memanggilnya," lanjut pernyataan dari Madura United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Boyong Asisten Pelatih

Di saat yang bersamaan, Madura United juga memperkenalkan asisten pelatih baru mereka Oswaldo Lessa Filho dan Claudio Daniel De Oliviera Luzardi.

Oswaldo Lessa bukan wajah baru bagi Madura United. Sebab, musim 2016-2017 lalu Lessa juga pernah menjadi asisten pelatih Madura United. Dirinya juga pernah melatih beberapa tim Indonesia seperti Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC.

Keduanya akan bekerja sama dengan Fabio Lefundes untuk membawa Madura United bangkit di Liga 1 2021.

"Coach Fabio Lefundes bergabung dengan Madura United bersama-sama dengan Coach Oswaldo Lessa Filho dan Claudio Daniel De Oliviera Luzardi. Lessa, bagi Madura United adalah wajah lama yang datang kembali dengan tugas sebagai Asisten Pelatih." tulis Madura United.

"Sedangkan Luzardi adalah asisten yang bertugas sebagai interpreter," sambung pernyataan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Mengangkat Performa Madura United

Selain itu, Fabio Lefundes juga menyapa para Insan Sepak Bola Indonesia, terkhusus warga Madura dan suporter Sape Kerap, K-Conk Mania. Ia meminta kepada para elemen suporter dan pemain untuk bekerja sama agar bisa membawa Madura United meraih hasil positif di Liga 1 2021.

"Kami sudah berada di Indonesia dan akan segera bergabung dengan para pemain Madura United," tutur Lefundes.

"Kami tidak datang sendirian, tetapi kami bersama-sama dengan para pemain, suporter Madura United dan warga Madura untuk berusaha yang terbaik bagi Madura United. Salam Tarerthan Dhibik warga Madura dan Insan Sepak Bola Indonesia," tambahnya.

Seperti diketahui, pasca mengakhiri kerjasama dengan Rahmad Darmawan, manajemen Madura United mengincar sosok pelatih yang mampu mempertahankan filosofi sepakbola tim Laskar Sape Kerrab itu.

Dengan kehadiran tiga nama tersebut, manajemen berharap performa Madura United dapat membaik. Di tangan Fabio, manajemen menargetkan Madura United bisa finis di lima besar BRI Liga 1 2021/22.

"Kami optimistis Madura United bisa lebih baik. Kami menargetkan Madura United bisa masuk lima besar di akhir musim nanti. Itu dari kami. Tidak tahu lagi kalau Fabio memiliki target yang lebih tinggi," kata pria asal Pamekasan itu.

Hal itu tidak lepas dari kondisi tim yang saat ini melorot hingga ke peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Madura United hanya dapat mengoleksi 11 poin dari 11 laga yang telah dilakoni dengan catatan 2 kali menang, 5 kali kalah dan 4 kali menelan kekalahan.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

4 dari 4 halaman

Update Klasemen BRI Liga 1 2021/2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.