Sukses

Indonesia Finis Ketiga di Piala Asia FIBA Putri 2021 Divisi B

Indonesia memenangi perebutan tempat ketiga dengan Kazakhstan pada Sabtu malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket putri Indonesia akhirnya finis di posisi ketiga pada Piala Asia FIBA Putri 2021 Divisi B. Indonesia menang atas Kazakhstan 79-55 pada perebutan tempat ketiga di Amman, Yordania, Sabtu (13/11/2021) malam WIB.

Meski finis di posisi ketiga, Indonesia gagal lolos ke Piala Asia FIBA Putri 2021 Divisi B. Pasalnya cuma disediakan satu tiket saja untuk menggantikan posisi India di Divisi A.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Indonesia atas Kazakhstan di Piala Asia FIBA Putri 2021 Divisi B. Kedua tim juga bertemu pada laga pertama penyisihan Grup B.

Kali ini Indonesia meraih kemenangan dengan skor lebih besar dibanding pertemuan pertama. Kembali pemain naturalisasi Kimberley Pierre-Louis menjadi mimpi buruk bagi Kazakhstan.

Mega Nanda Perdana Putri menyusul dengan sumbangsih 10 angka. Secara keseluruhan 12 pemain Indonesia yang diturunkan semuanya mampu mencetak minimal satu poin.

Di kubu Kazakhstan, Rauan Tutkishova yang menjadi pencetak angka terbanyak dengan 16 poin, disusul Zalina Kurazova dengan 15 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Kompetisi

Pelatih timnas basket putri Indonesia Lin Chi Wen menilai para pemain Indonesia membutuhkan kesempatan tampil di kompetisi lebih banyak lagi. Seperti diketahui basket putri di Indonesia sudah beberapa tahun ini tak memiliki liga resmi.

"Saya pikir jika kalian menyaksikan pertandingan, kalian bisa lihat para pemain Indonesia mempunyai sikap yang bagus dan berkemauan untuk terus mengembangkan kemampuan, itu bagian terbaiknya," kata Lin dalam jumpa pers usai laga yang disiarkan kanal YouTube resmi FIBA.

"Tentu sekarang tim ini butuh kompetisi lebih banyak untuk terus menimba pengalaman," sambung dia.

3 dari 3 halaman

Perbaikan

Mantan pebasket Chinese Taipei itu juga menegaskan para pemain harus terus memperbaiki aspek-aspek fundamental, baik dari segi menyerang maupun bertahan.

"Mungkin, dari turnamen ini kalian bisa melihat betapa cerah masa depan bola basket putri Indonesia," kata Lin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.