Sukses

Untuk Permalukan MU, Manchester City Ternyata Hanya Berlatih 10 Menit

Manchester United atau MU dipermalukan oleh Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kevin De Bruyne menambah dalam luka para pendukung Manchester United atau MU. Pemain asal Belgia itu mengklaim, The Citizens hanya perlu latihan 10 menit untuk mengalahkan Setan Merah. 

Manchester City bertandang ke markas MU, Stadion Old Trafford, pada lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, City berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 2-0. 

City unggul lewat gol bunuh diri Eric Baily dan Bernardo Silva pada menit ke-45. 

Kevin De Bruyne dalam acara podcast MidMid seperti dilansir dari Metro.co.uk, bercerita mengenai persiapan mereka sebelum laga. Menurutnya, latihan yang mereka jalani sedikit berbeda dari biasanya.

"Sehari sebelum pertandingan kami biasanya berlatih taktik, sesuai dengan bagaimana lawan bermain," katanya. 

"Namun sebelum lawan MU, Pep berkata,'Kita tidak tahu seperti apa mereka akan bermain. Kita akan lihat'. Lalu kami pun berhenti latihan setelah 10 menit," De Bruyne menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buta Kekuatan Lawan?

Dia menambahkan, Pep biasanya mengerti cara bermain calon lawan yang bakal dihadapi. Hanya saja, saat bertemu MU, menurut De Bruyne, mantan pelatih Barcelona itu seakan buta sama sekali. 

"Kami telah melakukan apa yang selalu kami lakukan, tetapi dia tidak tahu sebelumnya apakah mereka akan bermain dengan lima di belakang, atau dengan empat, atau dengan berlian di tengah, atau dengan tiga di depan," kata gelandang berusia 30 tahun itu. 

 

3 dari 3 halaman

Tampil Bertahan

Berhadapan dengan City, MU tidak diperkuat oleh Raphael Varane. Meski demikian, pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer tetap menaruh tiga pemain di barisan belakang dengan tambahan dua gelandang bertahan, Fred dan Scott McTominay. Sayang pertahanan berlapis yang diterapkan Setan Merah gagal membendung City yang tampil agresif pada pertandingan tersebut. Bahkan menurut Bruno Fernandes, tanpa penyelamatan gemilang David de Gea, MU bisa kebobolan lebih banyak. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

Video Terkini