Sukses

Pandu Winata Juara 5K Time Trial

Pandu Winata berhasil menyentuh garis finis dalam waktu 18 menit saja.

Liputan6.com, Jakarta- Pelari Pandu Winata dari Long Distance Run atau LDR Indonesia berhasil menjadi yang terbaik pada lari 5K Time Trial yang digelar di Sirkuit Sentul, Minggu (7/1/2021). Pandu finis tercepat mengungguli 21 pelari lainnya. 

Pandu menyelesaikan lari 5 kilometer selama 18 menit 10 detik. Pandu mengungguli Yayan Mulyana dari komunitas lari ITB yang menjadi juara dua. Juara 3 disabet Arjun H. Wibowo dari Tahu Runners. 

Acara lari 5K Time Trial ini diadakan oleh Asics sebagai acara puncak dari kelanjutan Community Uplift Project yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. 

Awalnya ada 100 pelari yang dipilih Asics untuk menjajal teknologi terbaru aplikasi Mind Uplifter serta sepatu lari teranyar seri “Celebration of Sports Collections”. Ke-100 pelari ini berasal dari 20 komunitas lari di Indonesia. 

Pada fase akhir, 20 orang yang telah terpilih dengan cerita pengalaman dan hasil riset paling menarik saat melakukan trial sebelumnya mendapatkan eksklusif training program selama 1 bulan. Setelah dilatih selama sebulan 20 Pelari ini diikutsertakan pada kegiatan 5k time trial.

"Pengalaman luar biasa pertama kali ikut time trial. Membanggakan bisa jadi yang tercepat. Luar biasa mencatatkan waktu 18 detik dimasa pandemi dimana jarang olahraga dan ikutan race. Senang banget," ujar Pandu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatihan

Sebelum terjun di lari 5k Time Trial di Sentul, ke-20 Pelari telah mendapatkan pelatihan selama satu bulan secara virtual dari pelatih Andri Yanto.

"Alhamdulillah kegiatan ini lancar. Dalam kondisi kaya gini persiapan terbatas. Venue nya juga terbatas. Melihat semua pelari bisa finis dan ada yang meraih Personal Best senang sih," ujar Fajar Nugraha, Marketing Manager Asics Indonesia. 

3 dari 3 halaman

Sahila Hisyam

Selain 20 pelari yang terpilih, artis Sahila Hisyam juga ikutan lari 5k ini. Sahila sukses mencatatkan waktu 31 menit 20 detik. Ini menjadi catatan waktu terbaik Sahila di tahun 2021. 

"Ya jujur ini event yg beda dari biasanya. Kalau biasa longrun, ini walau 5 k tetap semangat dari awal. Senang bisa meraih PB di tahun ini, apalagi lagi pandemi gini," tutur Sahila yang mulai rutin menekuni olahraga lari sejak 2019 itu. 

Untuk kategori wanita tercepat didapat Devi Ardian dari Skolari. Dia berhasil menyelesaikan lari lima kilometer mengelilingi Sirkuit Sentul selama 24 detik empat detik. Devi mengungguli Anindhita Arneelya dan Michelle Mulia yang berada di urutan dua dan tiga. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.