Sukses

BRI Liga 1: Cerita di Balik Balik Selebrasi Goyang Jaipong Gelandang Persib

Liputan6.com, Bandung Gelandang asal Palestina Mohammed Bassim Rashid menjelaskan alasannya melakukan selebrasi penari jaipong pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung vs PS Sleman di Stadion Manahan, Solo Jumat (22/10/2021). Di laga itu, Persib mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-2.

Goyang jaipong Rashid dilakukan bersama bek Henhen Herdiana. Bahkan goyangan itu dilakukan keduanya usai Rashid mencetak gol pada menit 62' dan 57'.

Rashid mengatakan bahwa selebrasi itu dilakukan memang sudah dibicarakan dengan Henhen, sebelumnya. Ia juga mengakui bahwa keduanya sudah berjanji akan melakukan selebrasi bersama ketika berhasil mencetak gol.

"Henhen adalah pemain hebat dan lebih baik dari itu, dia orang yang hebat. Alasan perayaan itu karena saya berjanji padanya jika saya mencetak gol," katanya, Minggu (24/10/2021).

Rashid mengatakan, Henhen merupakan pemain dengan kepribadian hebat yang tak segan berbagi ilmu dengan pemain lain. Selebrasi goyang jaipong tersebut terinspirasi dari Henhen saat keduanya berbincang di lobi hotel sebelum pertandingan berlangsung.

 

2 dari 3 halaman

Mirip Barkaoui

"Kami akan melakukan tarian yang dia ajarkan kepada saya yang diyakini adalah jaipong. Kami melakukannya di lobi hotel beberapa hari sebelum pertandingan," ucapnya.

Selebrasi tari jaipong itu sebelumnya memang sudah terjadi saat Maung Bandung menghantam Bhayangkara FC dengan skor 0-2. Aksi Rashid sendiri mengingatkan pada sosok eks pemain Persib asal Maroko, Redouanne Barkaoui yang pertama kali melakukan selebrasi jaipongan.

Saat ini, Rashid menjadi pemuncak top skor tim Persib dengan jumlah empat gol.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1