Sukses

Hasil El Clasico: Real Madrid Bungkam Barcelona di Camp Nou

Liputan6.com, Barcelona- Real Madrid berhasil menang tipis 2-1 atas Barcelona pada laga El Clasico La Liga Spanyol pertama tanpa Lionel Messi di Camp Nou, Minggu (24/10/2021). Gol Madrid dicetak David Alba dan Lucas Vazquez.

Barcelona hanya bisa mencetak gol hiburan lewat Sergio Aguero di akhir injury times.

Kemenangan Madrid ini memperpanjang rekor menang lawan Barcelona menjadi tiga laga beruntun. Ini rekor terpanjang sejak 1978 sekaligus membawa Madrid memimpin klasemen La Liga.

Barcelona menurunkan skuat terbaik yang ada untuk saat ini dan Sergino Dest kembali ditempatkan di posisi penyerang.

Barcelona memulai serangan lewat Memphis Depay di menit ke-6. Berusaha terobos kotak penalti, tapi dia dijaga Militao dan Vazquez.

Kedua tim saling menyerang dan Real Madrid meminta penalti di menit ke-21. Itu setelah Vinicius terjatuh, tapi tak dikabulkan.

Pada menit ke-25, Sergino Dest nyaris membuka gol untuk Barcelona. Namun tembakannya masih melambung ke atas gawang.

Kegagalan ini malah dibayar mahal karena Real Madrid unggul 1-0 terlebih dahulu. Gol tercipta lewat serangan balik cepat dari David alba usai manfaatkan umpan Rodrygo di menit ke-32.

Gerard Pique nyaris membalas gol saat memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Memphis Depay. Namun sundulannya masih melebar.

Hingga babak pertama berakhir, Real Madrid masih unggul 1-0 atas Barcelona.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Dua

Barcelona berancang-ancang untuk lebih menyerang di babak kedua. Pelatih Barca, Ronald Koeman memilih untuk menarik satu bek dan memainkan Philip Coutinho.

Namun ini juga membuat Sergino Dest kembali ke posisi belakang. Perubahan ini langsung membuat peluang bagi Barca di menit ke-49.

Manfaatkan umpan Jordi Alba, Ansu Fati coba lepas tembakan tapi tembakannya masih bisa ditepis Courtois. Pada menit ke-58, Barca meminta penalti karena tembakan Depay mengenai lengan Kroos tapi tak dianggap.

Real Madrid membuat fans Barcelona tegang lewat peluang Karim Benzema di menit ke-62. Untung saja tembakan Benzema masih bisa diblok Marc Andre Ter Stegan.

Barcelona pun kembali buka peluang lewat Dest usai manfaatkan umpan Ansu Fati di menit ke-73. Namun tembakannya kembali melambung ke atas.

Barcelona lebih banyak menyerang di babak kedua tapi belum ada peluang yang mencapai target. Menit ke-84, Aguero mencoba manfaatkan peluang lewat sundulan tapi masih melebar usai manfaatkan umpan Depay.

Perpanjangan waktu tujuh menit tidak membuat Barcelona bisa samakan skor. Lucas Vazquez malah membuat Madrid unggul 2-0 usai manfaatkan bola rebound di injury times. Barcelona akhirnya bisa cetak gol lewat Sergio Aguero di ujung babak kedua tapi Madrid tetap menang 2-1.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Real Madrid atas Barcelona tak berubah. Barcelona tertahan di posisi 8 berkat kekalahan ini dan bisa merosot lagi karena berpotensi disalip tim lain.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza/Philippe Coutinho (46), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong/Sergi Roberto (77), Sergio Busquets, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati/S Aguero (74)

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Silva/Valverde (72), Karim Benzema, Vinicius Junior.

4 dari 4 halaman

Peringkat