Sukses

MU Bakal Pincang saat Lakoni Jadwal Neraka

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah ditunggu jadwal neraka usai jeda internasional. Sayangnya MU tak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Setan Merah bakal pincang terutama di lini belakang.

Bek tengah Raphael Varane dipastikan harus absen membela MU selama beberapa pekan akibat mengalami cedera saat membela Prancis di UEFA Nations League.

Varane terkena cedera pangkal paha saat Prancis melawan Belgia di final UEFA Nations League. Pada laga itu, Varane tersungkur di babak pertama.

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui Varane butuh beberapa pekan untuk memulihkan diri. Dalam pengumuman resminya MU tak memberikan detail pasti berapa lama Varane absen. Hanya keterangan beberapa pekan yang diberikan oleh Setan Merah.

"Raphael Varane mengalami cedera otot pangkal paha di final Nations League dan telah memulai rehabilitasi di klub. Dia akan absen selama beberapa minggu," demikian pernyataan resmi MU.

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Berat

Meski cuma absen beberapa pekan, MU bakal pusing tujuh keliling. Pasalnya mereka sudah dinanti jadwal neraka hingga pertengahan November nanti.

Varane dipastikan akan absen pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini saat MU bersua Leicester City. Eks pemain Real Madrid ini juga bisa melewatkan tiga laga lain di bulan Oktober ini.

Setelah melawan Newcastle, MU sudah ditunggu Atalanta di Liga Champions. Kemudian mereka bersua Liverpool dan Tottenham Hotspur pada akhir bulan ini. Kemudian pada awal November, MU juga akan bertemu rival sekota Manchester City.

3 dari 3 halaman

Pemain Andalan

Varane baru bergabung dengan MU musim panas lalu. Namun dia selalu jadi andalan di awal musim dengan sudah tujuh kali main sebagai starter.

Untungnya bek tengah yang juga kapten tim Harry Maguire sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan lagi oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer.