Sukses

Solskjaer Harus Lakukan Ini Agar Tak Dipecat MU

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Manchester United Teddy Sheringham prihatin dengan tekanan hebat yang didapat mantan rekan setimnya Ole Gunnar Solskjaer. Sheringham pun memberikan saran kepada Solskjaer agar tidak dipecat sebagai manajer MU.

Posisi Solskjaer sebagai manajer MU memang mulai goyang. Setan Merah baru saja tersisih di babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. MU juga baru saja kalah di Liga Inggris dari Aston Villa.

Di Liga Champions, MU melakukan start buruk karena sudah takluk 1-2 dari Young Boys di laga pertama. Young Boys baru dua kali menang sepanjang sejarah di Liga Champions.

Rentetan hasil buruk ini membuat tekanan terhadap Solskjaer makin berat. Sheringham menyarankan Solskjaer untuk segera memperbaiki performa tim.

Teddy Sheringham melihat Solskjaer harus bisa mempersembahkan satu trofi musim ini jika tidak ingin didepak. Praktis MU masih berjuang di tiga ajang, Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Harus Juara Minimal Satu

"Tanpa keraguan ada tekanan padanya tahun ini untuk memenangkan sesuatu. Jika dia tidak memenangkan sesuatu, dia tahu tulisannya ada di dinding," kata Sheringham kepada Daily Mail.

Gelar juara menjadi harga mati bagi Solskjaer karena MU sudah memberikannya skuat bertabur bintang musim ini. Setan Merah tak bisa lagi puasa gelar di musim 2021/2022.

"Mereka telah melakukan perekrutan besar di Raphael Varane dan Jadon Sancho. Itu sudah cukup tetapi kemudian Cristiano Ronaldo tersedia, MU mendapatkannya dan mereka perlu melihat hasilnya sekarang."

3 dari 3 halaman

Berkembang

“Ole masih manajer muda dan dia mendapatkan pengalaman saat bekerja. Di level teratas dia hanya tahu United dan itu adalah pekerjaan yang sulit untuk ditinggalkan. Saya pikir dia berkembang tetapi dia perlu membawanya ke level berikutnya," lanjut Sheringham.

“Saya pikir semua orang ingin dia melakukannya dengan baik, mereka ingin dia melakukannya dengan baik karena dia adalah legenda Manchester United," imbuh Sheringham.