Sukses

Kabar Buruk! Manchester United dan Chelsea Dilanda Badai Cedera

Usai melakoni laga Liga Premier pada Sabtu (25/9/2021) lalu, Manchester United dan Chelsea dilanda badai cedera akibat Luke Shaw, Harry Maguire, dan Reece James ditarik keluar lapangan

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) dan Chelsea diterpabadai cedera usai menjalani Liga Inggris akhir pekan lalu. Luke Shaw, Harry Maguire, dan Reece James gagal bermain 90 menit penuh pada laga Sabtu (25/9/2021).

Adapun, Luke Shaw dan Reece James terpaksa diganti oleh masing-masing pelatih–Ole Gunnar Solskjaer dan Thomas Tuchel–sebelum turun minum.

Sementara itu, Harry Maguire ditarik keluar pada paruh kedua, tepatnya di menit ke-66. Victor Lindelof lantas masuk dan menggantikan posisi Maguire.

Dengan demikian, Setan Merah dan The Blues sama-sama harus menunggu kabar terbaru dari departemen medis mengenai tingkat keparahan cedera yang dialami para pemainnya.

Melansir Goal.com, Solksjaer dan Tuchel memilih untuk berhati-hati ketika ditanyai soal kondisi anak asuh mereka pasca pertandingan. Keduanya tak memberi komentar spesifik soal kondisi Shaw, Maguire, dan Reece.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer dan Tuchel

“Maaf, saya tidak bisa memberi Anda pembaruan apa pun. Kami harus menunggu hari ini, besok, dan Senin atau ketika kami menyelesaikan pemindaian (pada pemain), dan melihat bagaimana keadaannya,” tutur bos Setan Merah seperti dikutip dari Goal.com.

Senada dengan tanggapan Solskjaer, manajer Chelsea juga mengaku tak mengetahui kondisi terkini Reece James. Akan tetapi, ia mengeklaim anak asuhnya sangat kesakitan.

“Saya tidak tahu tentang Reece saat ini. dia memutar pergelangan kakinya dan itu sangat menyakitkan baginya. Saya tak punya informasi lain tentangnya pada tahap ini, tetapi mari kita lihat bagaimana kondisinya dalam beberapa hari ke depan,” papar Tuchel.

3 dari 4 halaman

Performa Shaw

Dikutip dari Goal.com, Shaw diketahui telah memainkan setiap menit pertandingan Liga Premier musim 2021/22 yang dilakoni MU hingga laga kandang melawan Aston Villa.

Akan tetapi, rekor tersebut bakal segera berakhir akibat cedera yang dialami pemain berusia 26 tahun tersebut pada penampilan terakhirnya. Shaw juga tercatat mengalami waktu yang sulit sebelum ditarik keluar. Ia sempat mendapat kartu kuning pada menit ke-29.

Hanya berselang lima menit sejak dikeluarkannya kartu kuning, Shaw digantikan oleh Diogo Dalot karena tak lagi bisa melanjutkan permainan.

4 dari 4 halaman

Digantikan Thiago Silva

Sementara itu, Reece James digantikan Thiago Silva dalam pertadingan melawan Manchester City di Stamford Bridge pada Sabtu (25/9/2021) lalu. Ia hanya mampu bertahan selama kurang dari setengah jam sebelum Tuchel melakukan perubahan.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.