Sukses

Menakar Peluang MU Merekrut Erling Haaland Tahun Depan

MU diyakini takkan kesulitan untuk menebus Haaland dari Dortmund tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan fokus mengejar dua pemain di bursa transfer musim panas 2022. Kedua buruan utama MU adalah striker Borussia Dortmund Erling Haaland dan gelandang bertahan West Ham United Declan Rice.

Haaland masuk daftar incaran MU untuk bursa transfer musim panas 2022 guna menggantikan Edinson Cavani dan Anthony Martial. MU tergoda menyandingkan Haaland dengan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Kebetulan klausul pelepasan Haaland akan aktif tahun depan. Klausul pelepasan Haaland terbilang tak terlalu mahal, hanya 67 juta poundsterling.

Man Utd sanggup membayar 67 juta pound ke Dortmund untuk mendapatkan Haaland. Namun Setan Merah harus bersaing dengan Real Madrid, Manchester City, Bayern Munchen dan Barcelona.

Sementara Rice dibutuhkan untuk menjadi pengganti Nemanja Matic yang sudah uzur dan akan segera didepak dari Old Trafford. Harga Rice juga mahal. West Ham kabarnya mematok bandrol Rice 100 juta pound.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Analisa

Untuk mendapatkan Haaland dan Rice, MU praktis membutuhkan anggaran belanja lebih dari 160 juta pound. Namun hal ini takkan menjadi masalah berarti bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Jurnalis Manchester Evening News Samuel Luckhurst yakin MU bisa mendapatkan Haaland dan Rice sekaligus di musim panas 2022. Luckhurst lantas memberikan analisanya mengenai pemasukkan MU sudah mulai stabil lagi.

3 dari 3 halaman

Pemasukkan

MU diyakini takkan kesulitan menebus Haaland dan Rice karena sekarang pertandingan kandang mereka di Old Trafford sudah boleh dihadiri penonton dengan kapasitas penuh. Pemasukkan dari tiket pertandingan ini bakal membantu MU berburu pemain.

"Kapasitas penonton semusim, peningkatan pendapatan, dan pengeluaran yang tidak terduga musim panas ini akan membuatnya terjangkau untuk merekrut keduanya tahun depan," ujar Luckhurst.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.