Sukses

Super Esports Series 2021 Digelar di 17 Kota, Total Hadiah Rp 300 Juta

Super Esports Series 2021 akan digelar di 17 kota dengan target hampir 5.000 peserta. Total hadiah turnamen ini Rp 300 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports bertajuk Super Esports Series 2021 resmi dibuka. Kompetisi bergengsi yang digagas Superchallenge ini menantang talenta-talenta muda Indonesia unjuk kemampuan di dua nomor game, yaitu eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Player Unknown's Battlegrounds atau PUBG Mobile.

Super Esports Series merupakan kelanjutan dari kompetisi Euro Fansclub Championship atau EFC 2020 yang mempertandingkan satu nomor game esports, yaitu eFootball Pro Evolution Soccer (PES). Demi mendukung perkembangan ekosistem esports di Tanah Air, Superchallenge kemudian meracik kompetisi dengan skala lebih besar agar dapat menjaring bakat-bakat muda dari bebagai penjuru Tanah Air.

"Kompetisi ini diharapkan dapat mendorong anak muda Indonesia agar mampu berprestasi di kancah esports nasional dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia. Dan di sisi lainnya dapat memajukan ekosistem esports yang ada di Indonesia," kata perwakilan Superchallenge Winata Hoeniarto di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Komitmen ini ditunjukkan Superchallenge dengan menyediakan prize pool yang fantastis pada gelaran Super Esports 2021. Di setiap game yang dipertandingkan, para peserta akan memperebutkan hadiah sekitar Rp 150 juta.

Dengan demikian, total hadiah yang disediakan Superchallenge dalam turnamen ini mencapai Rp 300 juta. Besarnya hadiah diharapkan bisa memantik semangat dan daya juang para atlet muda esports di Indonesia agar mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat bertanding nanti.

Tak hanya menyediakan hadiah cukup besar, Superchallenge juga 'jemput bola' dengan menyambangi berbagai komunitas esports di Indonesia untuk berpartisipasi. Karena, Superchallenge meyakini bahwa komunitas esports biasanya menyimpan bibit-bibit berbakat. Melalui kompetisi ini mereka diajak untuk berkembang bersama Superchallenge.

Super Esports Series 2021 akan digelar di 17 kota dengan target hampir 5.000 peserta. Mereka terbagi atas 640 peserta (128 tim) untuk PES dan 4.096 peserta (128 tim) di PUBG Mobile.

Turnamen digelar secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring, dan luring. Ditambah penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Jelang kick off registrasi, Superchallenge menggelar program Road to Super Esports Series. Tujuannya sebagai sarana edukasi dan penajaman skill melalui berbagai kegiatan.

Di antaranya sharing session dari sejumlah atlet esports berprestasi dalam kegiatan Ask The Super dan Super Tips. Super Fun Match yang mempertemukan pemain profesional eFootball PES dengan peserta penantang atau Challenger.

Kemudian sederet tim PUBGM yang saling adu kuat. Berbagai keseruan itu tersaji di akun YouTube official Superchallenge.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinyal positif

Salah satu pemain yang ambil bagian dalam Super Fun Match ialah Ryan Tama. Bagi Jawara Euro Fans Club Championship PES 2020 itu, Super Esports Series 2021 merupakan sinyal positif terhadap perkembangan esports di Indonesia yang semakin menggeliat

Terlebih lagi, pada kejuaraan tahun ini Superchallenge turut menggandeng berbagai komunitas esports sehingga dapat dipastikan kompetisi akan berlangsung semakin seru dan ketat.

"Dengan mengajak komunitas, kompetisi ini akan semakin solid dan juga bisa menjadi wadah belajar bagi orang-orang yang ingin menggeluti dunia esports," katanya.

"Misalnya dengan berani tampil di kejuaraan ini, otomatis dapat membentuk mental serta mengasah kemampuan sehingga ke depannya bisa lebih baik dan menorehkan prestasi yang membanggakan."

Road to Super Esports Series juga menghadirkan Rizky Faidan dalam acara Super Tips. Semifinalis eFootball Open World Finals ini membagikan ilmu dan tips menarik seputar kompetisi profesional player di skena eFootball PES.

Menurutnya, gelaran seperti Super Esports Series 2021 sangat berperan positif bagi perkembangan esports di Indonesia. "Karena dengan adanya acara ini memungkinkan menemukan regenerasi pemain di scene PES Indonesia," ujarnya.

"Turnamen ini juga menggunakan format tim bukan individual, jadi bisa mengasah kemampuan kerja sama mereka sebagai satu tim. Karena bermain dengan tim berbeda sekali dengan individual. Di situ mereka harus memliki kemampuan komunikasi yang baik agar tim bisa meraih hasil maksimal."

 

3 dari 3 halaman

Cara mendaftar

Tertarik unjuk kemampuan dan menjadi jawara Super Esports Series 2021? Caranya mudah. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri melalui https://superesportseries.superlive.id/ dan ikuti petunjuk pendaftaran yang tertera di website tersebut.

Ikuti juga informasi menarik dan up to date lainnya di Instagram @Superchallenge_id. Jadi tunggu apa lagi? Daftar sekarang, siapkan strategi terbaikmu, dan berjuang demi memenangkan hadiah senilai ratusan juta rupiah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.