Sukses

Ingin Lakukan Pembicaraan Damai, Pemerintah Inggris Ingin Temui Striker Manchester United

Pemerintah Inggris ingin memperbaiki hubungan dengan para pemain setelah kasus mengolok-olok publik yang dialami pemain

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Inggris ingun temui para pesepak bola Inggris termasuk Marcus Rashford untuk lakukan pembicaraan damai setelah banyak masalah yang terjadi sebelumnya.

Dilansir dari Daily Mail, Pemerintah Inggris ingin memperbaiki hubungan dengan para pemain setelah kasus mengolok-olok publik yang dialami pemain.

Serta masalah yang terjadi akibat kesalahan anggota parlemen yang telah mengasingkan komunitas sepak bola.

Kerusuhan semakin besar setelah Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media, dan Olahraga Nadine Dorries, secara terbuka mengkritik pesepak bola Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meminta Maaf

Awal bulan september, mantan Menteri Pendidikan Inggris Gavin Williamson terpaksa meminta maaf setelah membuat kegaduhan antara Marcus Rashford dan bintang rugby Maro Itoje dalam sebuah wawancara.

Dalam sebuah pernyataan, Williamson mengakui: 'Menjelang akhir wawancara, saya berbicara tentang laptop dan kampanye makanan sekolah, saya mencampuradukkan masalah dan membuat kesalahan yang nyata.

“Kami mengoreksi ini dengan jurnalis sebelum publikasi cerita. Saya sangat menghormati Marcus Rashford dan Maro Itoje yang menjalankan kampanye yang efektif dan menginspirasi." Ujarnya.

3 dari 3 halaman

Isyarat Politik

Kurangnya dukungan yang jelas dari pemerintah untuk sepak bola di Inggris adalah faktor yang membuat masalah ini kian rumit.

Sekretaris dalam negeri Inggris menyebut ritual berlutut para pemain Inggris sebelum bertanding malah menjadi kebiasaan ‘isyarat poltik’. Pernyataan itu semakin memicu kemarahan The Three Lions.

Perdana menteri Borish Johnson justru menolak para pendukung untuk mencemooh para pemain Inggris saat berlutut sebagai bentuk penghormatan sebelum bertanding.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.