Sukses

Liga Champions: Jelang Liverpool vs AC Milan, Jurgen Klopp Sanjung Zlatan Ibrahimovic

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji striker AC Milan jelang bentrokan kedua tim di fase Grup B Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Pujian itu disampaikan dalam konferensi pers menjelang pertandingan kedua tim pada laga perdana Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021) pukul 02:00 WIB.

Klopp terkesan dengan etos kerja Ibrahimovic di usia 39 tahun dan percaya superstar Swedia itu masih bisa bermain dalam liga mana pun di dunia. Juru taktik Liverpool itu juga menyukai kepercayaan yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic.

"Pemain yang luar biasa. Wow. Dia pria yang luar biasa untuk momen luar biasa dalam permainan. Jika dia tidak bermain, (Olivier) Giroud akan bermain. Semua pemain yang sangat bagus," kata Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

"Dia pasti salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam permainan ini. Dia tahu itu dan memberi tahu kami. Saya suka itu. Masih ada bahan bakar di tangki dan dia memeras setiap tetes tubuhnya. Dia mampu bermain di setiap liga di dunia dan itu luar biasa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya permainan

Klopp juga memuji kemampuan Ibrahimovic mengubah gaya permainannya seiring bertambahnya usia.Juru taktik asal Jerman itu percaya seseorang bisa bermain sesuai dengan keadaan berbeda jika mampu memahami permainannya.

"Dia memiliki kemampuan teknis yang luar biasa. Dia bisa mencetak tendangan voli yang luar biasa -- menyundul. Dia selalu menggunakan hal-hal yang tertinggal di tubuhnya dengan cara sempurna. Ketika Anda memahami permainannya, Anda dapat memainkan permainan dalam situasi yang berbeda," ucap Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Absen

Sayangnya, Ibrahimovic akan absen memperkuat AC Milan untuk melawan Liverpool di laga pembuka Liga Champions musim ini. Dia merasakan sakit di tendon Achilles selama sesi latihan menjelang laga.

Penyerang berusia 39 tahun itu telah diistirahatkan sebagai tindakan pencegahan. Karena itu, dia tidak akan ambil bagian dalam kembalinya AC Milan ke Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.