Sukses

Solskjaer Sebut Tim Ini Bisa Jadi Ancaman Terbesar MU dalam Perburuan Gelar

Solskjaer untuk menganggap Chelsea sebagai ancaman utama bagi tim United-nya dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, melihat Chelsea sebagai ancaman terbesar bagi dorongan klubnya untuk meraih gelar liga pertama dalam sembilan tahun. Manajer klub Liga Inggris itu, percaya kembalinya Romelu Lukaku ke Stamford Bridge dapat memiliki dampak yang sama dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke United.

Solskjaer merasa kedatangan Ronaldo di Old Trafford membuat MU saat ini lebih baik ketimbang skuad yang memenangkan treble pada tahun 1999.

Solskjaer percaya bahwa kehadiran Ronaldo akan membuat perbedaan dalam perburuan gelar musim ini. Dia bahkan menyebut kualitas Manchester City dan Liverpool di posisi penyerang tengah berada di belakang United dan Chelsea.

Bos United merasa bahwa Lukaku adalah satu-satunya pemain yang dapat memiliki dampak serupa dengan Ronaldo setelah kedua pemain kembali ke mantan klubnya.

Lukaku kembali ke Chelsea dari Inter Milan musim panas ini dengan rekor klub 95 juta pounds dan mencetak gol pada debut keduanya melawan Arsenal pada bulan Agustus lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kejar Gelar

Pemain Belgia itu adalah pemain yang sangat dikenal Solskjaer, setelah menjualnya ke Inter dari MU pada 2019 di jendela musim panas pertamanya sebagai manajer dan berharap ini tidak kembali menggigitnya musim ini.

Sementara itu, MU kembali mengontrak Ronaldo setelah 12 tahun meninggalkan klub saat Setan Merah mengejar gelar liga pertama mereka sejak 2013.

3 dari 5 halaman

Gagal

MU menyelesaikan penandatanganan 13,5 juta pounds kapten Portugal dari Juventus setelah ia tampaknya akan bergabung dengan rival Manchester City.

Ini membuat juara bertahan City tanpa striker selain Gabriel Jesus setelah mereka gagal mendatangkan Harry Kane musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Menolak

Sisi lain Pep Guardiola dikaitkan dengan Kane sepanjang jendela transfer, tetapi tidak dapat menyelesaikan penandatanganan setelah Tottenham Hotspur menolak untuk menurunkan harga yang diminta.

Tim terakhir yang kemungkinan akan menjadi penantang dalam perburuan gelar adalah Liverpool. Namun, mereka juga tidak memiliki kualitas yang sama dengan Chelsea dan United dalam posisi menyerang dengan Roberto Firmino sebagai penyerang tengah utama mereka.

5 dari 5 halaman

Cedera

Penyerang Brasil itu hanya mencetak sembilan gol di Liga Inggris musim lalu dan saat ini dibekap cedera hamstring.

Semua ini memberi alasan Solskjaer untuk menganggap Chelsea sebagai ancaman utama bagi tim United-nya dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Rimelu Lukaku

  • Berita Bola