Sukses

Bursa Transfer: Saul Niguez ke Chelsea Tinggal Menunggu Pengumuman

Saul Niguez sebentar lagi resmi bergabung dengan Chelsea dari Atletico Madrid di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021/2022. Gelandang asal Spanyol itu didatangkan dengan status pinjaman hingga Juni 2022.

Liputan6.com, London - Saul Niguez sebentar lagi resmi bergabung dengan Chelsea dari Atletico Madrid di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021/2022. Gelandang asal Spanyol itu didatangkan dengan status pinjaman hingga Juni 2022.

Seperti dilansir Sky Sports, Chelsea dan Atletico menemukan kata sepakat jelang penutupan bursa transfer pada jam 11 malam waktu setempat. Chelsea setuju untuk membayar biaya peminjaman sebesar 3,4 juta euro kepada Atletico.

Tak hanya itu, The Blues -julukan Chelsea- juga punya opsi untuk membeli Saul di akhir masa pinjaman sebesar 30 juta pound sterling. Rencananya, Saul akan terbang ke London pada Selasa waktu setempat.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Saul disebut-sebut menjadi incaran Manchester United (MU). Bahkan, eks bek MU, Rio Ferdinand menyebut Saul adalah pemain yang dibutuhkan MU untuk kembali ke jalur kejayaan.

Namun kesuksesan memulangkan Cristiano Ronaldo tampaknya membuat MU urung memboyong Saul. Alhasil, Chelsea menjadi tanpa pesaing mendapatkan gelandang berusia 26 tahun tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tulang Punggung Atletico

Keputusan Atletico melepas Saul terbilang mengejutkan. Pasalnya, Saul adalah pemain yang tak tergantikan di Atletico.

Saul masuk ke tim utama Atletico Madrid pada usia 17 tahun pada 2012. Sejak saat itu, ia tampil lebih dari 300 kali dan ikut membawa Atletico meraih sejumlah trofi.

3 dari 3 halaman

Statistik Saul di Atletico

2011/2012 - 2021/22: 340 main, 53 gol

Trofi

La Liga: 1

Copa del Rey: 1

Piala Super Spanyol: 1

Liga Europa: 2

Piala Super Eropa: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.