Sukses

MU Menang Banyak, Jersey Ronaldo Terjual Puluhan Juta Pounds dalam 12 Jam

MU meraih untung banyak karena jersey Ronaldo dikabarkan berhasil terjual senilai 32,5 juta poundsterling hanya dalam 12 jam,

Liputan6.com, Jakarta Penjualan jersey Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menjadi penjualan kaus paling populer di Liga Premier pada musim panas ini. Kembalinya Ronaldo ke Manchester United (MU) setelah 12 tahun resmi dikonfirmasi jelang akhir jendela transfer kemarin.

Dalam beberapa hari sejak pengumuman kepulangan CR7, pemain berusia 36 tahun tersebut dipastikan bakal kembali mengenakan nomor punggung 7 andalannya di Setan Merah.

Adapun, Edinson Cavani, yang sebelumnya menggunakan nomor 7, memutuskan untuk mengambil alih nomor 21. Nomor tersebut baru saja ditinggalkan oleh Daniel James yang merapat ke Leeds United.

Dilansir dari SportBible, pada Jumat lalu, terjadi antrean di Old Trafford akibat penggemar yang datang berduyun-duyun dalam rangka menjadi pemilik pertama kit musim ini dengan nama Ronaldo di bagian punggungnya.

Akan tetapi, penggemar yang datang ke markas MU bukanlah satu-satunya pihak yang membeli kaos Setan Merah musim ini. Pasalnya, sang pemenang lima penghargaan Ballon d’Or dikabarkan sukses menjual merchandise dalam jumlah besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjual 32,5 Juta Poundsterling

LoveTheSales.com menyebut Ronaldo telah menjual kit replika senilai 32,5 juta poundsterling hanya dalam 12 jam sejak jersey nomor tujuh miliknya mulai dipasarkan. Dengan demikian, Ronaldo berhasil mencetak rekor penjualan jersey tercepat dalam sejarah Liga Premier.

Pada tingkat tersebut, Manchester United juga diprediksi bisa saja mendapatkan kembali uang yang mereka keluarkan dalam jendela transfer musim panas dari hasil penjualan kit. Meski demikian, SportBible mengeklaim bahwa hal ini nampaknya tak mungkin terjadi.

3 dari 4 halaman

Mengalahkan Jack Grealish

Data statistik menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo telah menjadi penjual jersey terbanyak dibanding pemain-pemain populer lain di Liga Premier, termasuk Bruno Fernandes dan rekrutan baru City Jack Grealish.

Adapun, rekan setim barunya Jadon Sancho juga menempati urutan kesepuluh sebagai penjual jersey terbanyak, di bawah Harry Kane dan Kevin De Bruyne.

4 dari 4 halaman

Pertandingan Perdana

 Tak hanya kaus, tiket pertandingan perdana Ronaldo sejak kepulangannya dari Juventus ke Old Trafford juga dikabarkan menjadi populer. CR7 diprediksi bakal tampil di laga MU kontra Newcastle pada Sabtu (11/9/2021) mendatang. Adapun, tiket pertandingan tersebut dijual di situs resale seharga 2500 poundsterling.

 

Penulis: Melinda Indrasari 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.