Sukses

Dihujani Pertanyaan, Solskjaer Akhirnya Ungkap Posisi Ronaldo di MU

Ronaldo sebelumnya mengonfirmasi bahwa ia ingin meninggalkan Turin di tengah hubungan kuat dengan rival terdekat MU, Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan bahwa pendukung klub raksasa Liga Inggris ini, sangat berharap untuk melihat Cristiano Ronaldo bermain di depan setelah kepindahannya dari Juventus selesai.

Seperti diketahui, MU sukses mencapai kesepakatan untuk membawa pulang pemain berusia 36 tahun itu kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun meninggalkan Manchester.

Sebelumnya, Ronaldo mengonfirmasi bahwa ia ingin meninggalkan Turin di tengah hubungan kuat dengan rival terdekat United, Manchester City.

Tapi City berubah pikiran dari terdepan menjadi penonton belaka dalam sekejap mata. Mereka keluar dari perlombaan untuk mengontrak Ronaldo dari Juventus.

Manchester City melihat dengan jelas bahwa Ronaldo lebih suka pindah kembali ke klub yang membantu mengembangkannya menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertanyaan

Kesepakatan itu belum sepenuhnya selesai, tetapi Ronaldo akan menandatangani kontrak dua tahun yang menguntungkan. Ini juga akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liga Inggris.

Kembalinya dia pasti telah mengguncang dunia sepak bola, dengan manajer baru Solskjaer tidak diragukan lagi akan menghadapi rentetan pertanyaan terkait Ronaldo begitu kepindahannya diresmikan.

3 dari 5 halaman

Peran Ronaldo

Untuk saat ini, Solskjaer - berbicara kepada situs web resmi klub setelah kemenangan 1-0 United atas Wolves di Molineux - telah menawarkan bagaimana Ronaldo akan sesuai dengan rencananya.

Solskjaer membahas kemungkinan perannya dalam tim, di mana para pendukung dapat berharap untuk melihatnya bermain dan bagaimana gerakan itu terjadi.

4 dari 5 halaman

Yakin

Sementara itu, mantan pemain MU Wayne Rooney menyebut dengan tambahan Ronaldo, Sancho, dan Varane, makin yakin sudah waktunya bagi Solskjaer untuk memenangkan trofi utama bersama MU. Juru taktik asal Norwegia tersebut sudah berada di Old Trafford hampir tiga tahun.

"Ole pasti akan tahu bahwa dia berada dalam posisi sekarang di mana harus mulai memenangkan trofi besar dengan para pemain yang dia bawa," kata Rooney seperti dikutip The Guardian.

5 dari 5 halaman

Bantu Menangkan Trofi

Solskjaer memenangkan 12 trofi, termasuk enam gelar juara Liga Inggris saat bermain untuk MU dari 1996 hingga 2007. Namun, sebagai manajer Setan Merah, dia belum memenangkan trofi.

Rooney mendukung Cristiano Ronaldo kembali ke MU. Manajer Derby County itu yakin bintang timnas Portugal itu masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan bisa membantu Setan Merah untuk memenangkan trofi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.