Sukses

Fans Arsenal Rayakan Gol Keempat Manchester City di Laga Memalukan, Kenapa?

Arsenal akan mencari gol dan poin pertama di Liga Inggris dalam waktu dua minggu ke depan

Liputan6.com, Jakarta Manchester City menang telak saat menghadapi Arsenal pada match day ketiga Liga Inggris. Sang juara bertahan menang telak 5-0 pada laga yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB (28/8/2021).

Kemenangan ini membawa Manchester City naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan enam poin. Sementara Arsenal semakin terbenam di papan bawah dengan menempati posisi ke-19.

Kejadian menarik terlihat saat pertandingan berlangsung. Penggemar Arsenal terlihat merayakan gol keempat Manchester City.

Setelah gagal melihat tim mereka melepaskan tembakan tepat sasaran di Etihad, banyak pendukung Arsenal "bergembira" ketika Rodri menambahkan gol keempat City pada menit ke-53.

Kekalahan tersebut merupakan yang ketiga bagi klub dalam tiga pertandingan di liga musim ini. Itu juga membuat Arsenal terperosok di dasar klasemen dengan tidak mencetak gol dan kebobolan sembilan sejauh ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tekanan

Kekalahan itu akan menambah tekanan pada Mikel Arteta setelah mengawali musim baru dengan buruk dengan kekalahan melawan Brentford dan Chelsea dalam dua pekan terakhir.

The Gunners akan mencari gol dan poin pertama di Liga Inggris dalam waktu dua minggu setelah jeda internasional ketika mereka menjamu Norwich City yang baru dipromosikan di Stadion Emirates.

3 dari 4 halaman

Sangat Rendah

Arsenal benar-benar kesulitan saat bertemu juara Liga Inggris, apalagi setelah gelandang Swiss Granit Xhaka dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-35 karena sepakan dua kaki terhadap Joao Cancelo.

Selain kurangnya tembakan tepat sasaran, Arsenal juga memiliki porsi penguasaan bola yang sangat rendah karena mereka hanya menikmati 9% penguasaan bola.

4 dari 4 halaman

Lima Gol

Segalanya dimulai dengan buruk untuk Arsenal usai City unggul dua gol dalam waktu 15 menit setelah gol dari Ilkay Gundogan dan Ferran Torres.

Gabriel Jesus menambahkan gol ketiga sesaat sebelum turun minum, dan selanjutnya Rodri mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-53.

Torres kemudian menambahi gol kedua di 10 menit terakhir untuk menutup kemenangan 5-0 dan menambah tekanan pada Arteta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.