Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City Hancurkan Arsenal 5-0

Manchester City pesta gol ke gawang Arsenal pada match day ketiga Liga Inggris. Sang juara bertahan menang lima gol tanpa balas.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City pesta gol ke gawang Arsenal pada match day ketiga Liga Inggris. Sang juara bertahan menang 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Hasil ini membawa Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris dengan enam poin dari dua laga. Sementara Arsenal semakin terbenam di papan bawah dengan menempati posisi ke-19.

Bermain di kandang, Manchester City unggul cepat saat laga baru berumur tujuh menit. Umpan Jesus yang ditanduk Gundogan masuk ke gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Di menit ke-12, tendangan kaki kiri Torres dari jarak yang sangat dekat merobek gawang Arsenal. Gol ini disahkan setelah wasit meminta bantuan VAR. Skor berubah 2-0.

Upaya Arsenal untuk memperkecil skor dipersulit dengan kartu merah yang didapat Granit Xhaka di menit ke-35. Xhaka diusir wasit setelah melanggar keras pemain Manchester City.

Unggul jumlah pemain, Manchester City mencetak gol ketiga di menit ke-43 melalui tendangan Jesus. Penyerang asal Brasil itu memaksimalkan umpan dari Jack Grealish.

Babak pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Meski telah unggul tiga gol, Manchester City tak mengendurkan serangan. Di menit ke-52, tendangan kaki kanan Rodrigo dari luar kota penalti masuk ke sudut kanan bawah gawang Arsenal.

Memimpin 4-0 sepertinya belum memuaskan Manajer City Pep Guardiola. Juru taktik asal Spanyol itu memainkan Raheem Sterling dan Riyad Mahrez untuk menggantikan Bernardo Silva dan Jesus.

Masuknya kedua pemain ini membuat serangan City semakin tajam. Di menit ke-84, Torres mencetak gol keduanya usai menuntaskan umpan silang Mahrez.

Skor pun berubah 5-0 untuk Manchester City dan bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Manchester City: 31 Ederson Moraes, 27 Joao Cancelo, 14 Aymeric Laporte, 3 Ruben Dias, 2 K. Walker (11 Oleksandr Zinchenko, 46'), 8 I. Gundogan, 16 Rodrigo, 20 Bernardo Silva (7 Raheem Sterling, 58'), 10 J. Grealish, 21 Ferran Torres, 9 Gabriel Jesus (26 Riyad Mahrez, 62')

Arsenal: 1 B. Leno, 31 S. Kolasinac, 16 R. Holding, 21 C. Chambers, 3 K. Tierney, 17 Cedric Soares, 10 E. Smith Rowe, 34 G. Xhaka, 8 M. Odegaard (15 A. Maitland-Niles, 71'), 7 B. Saka (25 Mohamed Elneny, 46'), 14 P. Aubameyang (9 Alexandre Lacazette, 59')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.