Sukses

MU Sepakat Beri Kontrak Baru, Ini Target Anyar Buat Solskjaer

Solskjaer telah berbicara tentang proses penandatanganan kontrak baru dengan Mu dan menguraikan targetnya untuk musim baru.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, telah berbicara soal kontraknya dengan klub Liga Inggris tersebut musim panas ini. Pelatih asal Norwegia ini telah menandatangani kontrak baru selama tiga tahun.

Solskjaer menyetujui persyaratan dan menandatangani kontrak baru hingga 2024 dengan opsi perpanjangan hingga 2025 jika dia melakukan pekerjaan dengan baik, dan kemudian dapat diaktifkan kapan saja.

Kesepakatan aslinya akan berakhir pada 2022. Masa depan Solskjaer menjadi topik hangat setelah ia gagal memenangkan trofi sekali lagi musim lalu meskipun berhasil mencapai final Liga Europa.

Tapi, Solskjaer telah membuka diri untuk berdiskusi dan hierarki di klub senang dengannya. Dalam sebuah wawancara dengan outlet Norwegia VG, Solskjaer mengatakan:

"Itu adalah sesuatu yang kami bicarakan pada akhir musim lalu, bahwa kami akan duduk. Mereka senang dengan apa yang kami lakukan. Kami datang untuk menyetujui sesuatu. Saya' Saya tidak sulit untuk bernegosiasi dengan hal semacam itu," kata manajer MU

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang

"Manchester United memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak satu tahun lagi jika mereka puas dengan pekerjaan yang kami lakukan. Itu seperti kontrak dua tahun, jadi tidak ada banyak perbedaan."

"Ini adalah mosi percaya. Mereka senang dengan apa yang mereka lihat di dalam tembok di sini, dan di balik apa yang tidak Anda lihat."

3 dari 4 halaman

Perbaiki Skuat

Solskjaer telah memasuki musim penuh ketiga masa jabatannya sekarang. Meskipun tidak memenangkan trofi apa pun, ia telah memperbaiki situasi skuat.

Dengan penambahan Jadon Sancho dan Raphael Varane musim panas ini, harapan dia dan pasukannya telah meningkat. Solskjaer mengatakan mereka menuju ke arah yang benar dan rencananya musim ini adalah untuk terus berjuang di semua lini.

4 dari 4 halaman

Tambal Sulam

“Saya memiliki dua musim penuh sekarang. Saya masuk, kemudian kami berada di tempat keenam, tertinggal 20-30 poin dari puncak dan sangat jauh di belakang tempat keempat," katanya.

"Kami mengambil beberapa poin lagi dan tidak terlalu jauh dari tempat keempat musim itu. Itu adalah pekerjaan tambal sulam untuk mengatakannya seperti itu," ujarnya.

"Kadang-kadang bukan apa yang bisa Anda panen yang ditampilkan. Trofi tentu saja penting bagi semua orang, tetapi kami telah melihat kemajuan sepanjang jalan dan berharap itu berlanjut sehingga kami terlibat dan berjuang sepanjang tahun ini juga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.