Sukses

Kacau, AS Roma Tak Punya Striker Berpengalaman

Meski sudah datangkan Tammy Abraham dari Chelsea, AS Roma tak punya striker atau penyerang berpengalaman untuk mengisi lini depan.

Liputan6.com, Roma- Meski ditinggal oleh penyerang veteran Edin Dzeko ke Inter Milan pada beberapa waktu lalu, Giallorossi-julukan AS Roma langsung mengisi kekosongan slot tersebut dengan mendatangkan Tammy Abraham. Mantan striker Chelsea ini diyakini dapat membantu Jose Mourinho untuk memenangkan scudetto bersama di musim 2021/22 ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Tammy Abraham didatangkan dari Chelsea dengan harga sebesar 40 juta euro, dimana pemain berusia 23 tahun ini akan berseragam AS Roma hingga 2026 mendatang.

Meskipun begitu, kedatangan Tammy Abraham dianggap 'mengkhawatirkan'. Pasalnya hal ini juga diikuti dengan jumlah penyerang berpengalaman di AS Roma yang semakin lama semakin berkurang.

Hal ini bahkan dapat semakin berbahaya apabila Pedro Rodriguez, yang juga penyerang senior jadi hengkang ke rivalnya, yakni Lazio.

Rumor kepindahannya dari AS Roma semakin tersiar setelah Jose Mourinho baru-baru ini menganggap mantan pemain Barcelona itu tidak ada dalam rencananya di musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mourinho Tak Ambil Pusing

Meskipun penyerang veterannya sudah pada minggat, Jose Mourinho selaku pelatih anyar AS Roma tak mau ambil pusing.

Pelatih dengan banyak julukan ini merasa para pemain yang dimilikinya saat ini sudah cukup untuk berkompetisi dalam memperebutkan gelar Serie A.

“Dengan adanya Tammy, Eldor, dan Borja, kami mempunyai pilihan di sektor serangan, dan saya merasa senang dengan situasi ini,” ucap Mourinho dilansir laman resmi klub, sesuai yang dikutip dari Goal.

“Kami tidak memiliki penyerang berpengalaman berusia 30, 33 atau 35 tahun. Kami tidak memiliki pengalaman yang mungkin Anda lihat di Juve pada diri Cristiano, di Milan dengan Giroud dan Zlatan, di Atalanta dengan Luis Muriel dan Duvan Zapata.”

3 dari 3 halaman

Punya Potensi

Ia yakin, meskipun minim pengalaman, para pemainnya mempunyai potensi yang mumpuni. “Mereka semua mapan dan memiliki banyak pengalaman. Kami tidak memiliki itu. Tapi dalam hal potensi, saya tidak bisa lebih bahagia dengan para pemain yang kami miliki.”, ucapnya.

Pelatih asal Portugal ini juga menekankan bahwa timnya mempunyai mental bertarung yang kuat dibanding dengan tim Serie A lainnya.

“Sebagai sebuah tim, kami menyadari tidak memiliki skuad terbaik di dunia. Tapi dengan skuad yang kami miliki sekarang bukan berarti orang-orang akan bilang kami tidak bisa meraih kemenangan,” tungkasnya.

AS Roma sendiri dijadwalkan akan melaksanakan giornata pertamanya di musim 2021/22 ini pada Senin (23/08/2021) mendatang melawan Fiorentina.

Ayo dukung tim Serie A kebangganmu bertanding di musim 2021/22 ini dengan menyaksikan live streaming Serie A.

 

Sumber: Goal

Penulis: Andrya Nabil Fauzan (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.