Sukses

Klasemen La Liga : Real Madrid Sementara Paling Depan

Persaingan di La Liga baru saja berlangsung, Real Madrid untuk sementara memimpin paling depan.

Liputan6.com, Jakarta La Liga Spanyol musim 2021/2022 sudah berlangsung dengan sengit. Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid tetap dijagokan untuk merebut supremasi di tanah Spanyol.

Real Madrid menguasai puncak klasemen setelah memulai pertandingan pekan perdana Liga Spanyol dengan catatan mulus. Bermain di kandang Deportivo Alaves, Estadio Mendizorroza, Minggu kemarin, 15 Agustus 2021, Los Blancos menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Posisi kedua diduduki Sevilla yang juga memetik kemenangan atas Rayo Valecano. Mereka juga menang telak 3-0.

Barcelona dan Atletico Madrid menempati posisi ketiga dan keempat klasemen sementara. Kedua tim juga memetik kemenangan pada pekan pertama La Liga Spanyol.

Keempat tim ini sebenarnya sama-sama mengumpulkan poin sama 3, tapi berbeda dalam raihan poin. Namun, Real Madrid dinilai unggul dalam soal produktifitas gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Poin Penuh

Sementara itu, pada pertandingan Senin dinihari tadi (16/8/2021) Barcelona menang telak 4-2 saat menjamu Real Sociedad pada laga yang digelar di Camp Nou, Senin dini hari WIB (16/8/2021) .

Gol-gol kemenangan Blaugrana dicetak Gerard Pique, Martin Braithwaite, dan Sergi Roberto. Adapun dua gol balasan dari Sociedad dicetak Julen Lobete dan Mikel Oyarzabal.

3 dari 4 halaman

Menang Tipis

Atletico Madrid mengawali musim La Liga 2021/2022 dengan kemenangan tipis 2-1 atas Celta Vigo di Balaidos, Minggu 15 Agustus 2021. Angel Correa menjadi pahlawan kemenangan Atletico setelah mengemas dua gol. Satu-satunya gol Celta dicetak oleh Iago Aspas melalui titik putih.

Pertandingan diwarnai dua kartu kartu merah, sehingga memaksa kedua tim harus menuntaskan permainn dengan 10 orang di dalam lapangan. Bek Celta Hugo Mallo dan bek Atletico Mario Hermoso harus diusir wasit karena terlibat dalam konfrontasi pada akhir tambahan waktu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.