Sukses

Prediksi Liga Inggris MU vs Leeds United : Panggung Pemain Lama?

Pemain-pemain baru MU mungkin masih jadi cadangan saat menghadapi Leeds United pada laga perdana Liga Inggris malam nanti.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU akan memulai persaingan baru di Liga Inggris akhir pekan ini. MU menjamu Leeds United di Old Trafford pada Sabtu (14/8/2021).

MU menargetkan juara Liga Inggris musim ini. Tiga pemain baru sudah didatangkan, dua diantaranya dibeli dengan harga jor-joran.

Dua pemain yang dimaksud yaitu Raphael Varane dan Jadon Sancho. Namun apakah kedua pemain ini bakal langsung tampil lawan Leeds United?

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer masih merahasiakan siapa starter di laga nanti. Ada kemungkinan, dia akan mainkan pemain lama dulu, sedangkan pemain baru dicadangkan.

"Jadon pasti akan terlibat di laga nanti. Dia sempat sakit usai liburan. Dia terlihat lebih tajam dari yang diperkirakan, tak akan saya bilang apakah dia bakal start atau tidak," ujar Solskjaer soal formasi MU seperti dilansir Manchester Evening News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Waktu

 

Yang pasti, Solskjaer juga sepertinya belum bisa mainkan Raphael Varane. Eks Madrid ini belum berlatih dengan MU.

"Dia belum berlatih dengan kami. Ini butuh waktu, belum 100 persen beres. Penghalangnya saat ini yaitu karantina dan isolasi. Ini akan secepatnya selesai," ujar Solskjaer.

 

3 dari 5 halaman

Peluang Juara

 

Solskjaer juga bicara soal peluang juara Liga Inggris. Dia yakin sudah memperkecil jarak dengan klub papan atas seperti Chelsea dan Man City.

"Kami mulai kurangi jarak secara perlahan. Peluang juara? Kami harus punya musim yang bagus, April dan Mei baru bisa diketahui," ujarnya.

4 dari 5 halaman

  Rekor Pertemuan

 

 

25/04/21 LIP Leeds United AFC 0 - 0 Manchester United FC

20/12/20 LIP Manchester United FC 6 - 2 Leeds United AFC

17/07/19 CLF Manchester United FC 4 - 0Leeds United AFC

21/09/11 LEC Leeds United AFC 0 - 3 Manchester United FC

03/01/10 FAC Manchester United FC 0 - 1Leeds United AFC

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Manchester United :De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, Fred; Pogba, Fernandes, Greenwood; Martial

Leeds United :Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Firpo; Raphinha, Dallas, Rodrigo, Phillips, Harrison; Bamford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.