Sukses

Jersey Lionel Messi Ludes dalam 30 Menit, Belum Apa-Apa PSG Sudah Menang Banyak

Penjualan jersey PSG Lionel Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo saat pindah ke Juventus 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi benar-benar membuat Paris Saint Germain atau PSG untung besar. Selain tak perlu mengeluarkan sepeser pun dalam proses transfer, dari Barcelona kehadiran pemain berjuluk La Pulga itu sudah langsung memberikan dampak besar terhadap pemasukan klub Les Parisiens tersebut.

Seperti dilansir hypebeast, hanya dalam tempo 30 menit saja, jersey resmi bernomor punggung 30 milik Lionel Messi langsung ludes terjual lewat toko online resmi PSG. Sementara itu, para pendukung PSG lainnya juga tampak mengantre selama berjam-jam di luar toko resmi klub Les Parisiens. 

Sebanyak 832 ribu kaos telah terjual di hari pertama. Penjualan fantastis ini  telah memberi pemasukan tambahan kepada PSG hingga mencapai 90 juta eruo atau setara dengan Rp1,5 Triliun. 

Angka ini jauh lebih tinggi dari penjualan kostum Cristiano Ronaldo saat pertama kali pindah ke Juventus. Pada tahun 2018, Si Nyonya Tua hanya mampu menjual 520 ribu jersey saja. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dongkrak Nilai Jual PSG

Tidak hanya itu, kepindahan Messi juga ikut mendongkrak nilai jual PSG. Saat ini, tim asal kota Paris itu berada di urutan ketiga klub paling bernilai di dunia setelah Chelsea dan Manchester City. Sementara Barcelona yang kehilangan Messi langsung anjlok ke urutan kedelapan. 

Messi pindah ke PSG setelah kontraknya berakhir dengan Barcelona. Pemain Argentina itu diboyong dengan status bebas transfer dan telah menandatangani kontrak selama dua tahun bersama PSG. 

 

3 dari 3 halaman

Nomor Punggung 30

Neymar sebenarnya identik dengan nomor punggung 10. Hanya saja, nomor keramat ini sudah digunakan oleh Neymar di PSG. Pemain asal Brasil itu kabarnya telah menawarkan untuk menyerahkan nomor tersebut kepada Messi, tapi ditolak. Messi kemudian memilih nomor punggung 30. 

Nomor tersebut merupakan nomor yang dipakai Messi saat menjalani debut bersama Barcelona. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bursa Transfer