Sukses

UM Surabaya Siapkan Bonus untuk Rizky Ridho, Kartu Merah Jadi Pembelajaran

Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) Sukadiono mengatakan, pihaknya bakal menyiapkan bonus untuk Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho yang sukses membawa timnas ke semifinal Piala Asia U-23.

Liputan6.com, Surabaya - Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) Sukadiono mengatakan, pihaknya bakal menyiapkan bonus untuk Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho yang sukses membawa timnas ke semifinal Piala Asia U-23.

"Kami menyiapkan bonus khusus buat Ridho sebagai bentuk dukungan penuh universitas kepada salah satu atlet terbaik. Tentunya hal tersebut sudah menjadi kebiasaan di kampus kami, akan selalu ada perhargaan kepada mahasiswa yang berprestasi,” ujarnya, Rabu (1/5/2024).

Menurutnya tradisi memberikan bonus untuk atlet yang berjuang mengharumkan nama Indonesia bukan kali pertama dilakukan, tentu hal ini sudah menjadi tradisi UM Surabaya dalam mengapresiasi atlet-atlet terbaik.

“Saya tetap bangga dan sangat mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh Ridho dan seluruh pemain timnas, kita doakan dalam pertandingan lanjutan, Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga. Semoga kita menang," ucapnya.

Suko mengatakan, bahwa bonus kepada Rizky Ridho akan diberikan usai ia kembali ke tanah air.

“Seperti biasa kami akan mengundangnya ke kampus secara langsung, tinggal menunggu waktunya,” ujarnya.

Suko mengungkapkan bahwa apapun yang terjadi, Timnas Indonesia U-23 sudah berjuang sangat keras.

Apa yang menimpa Ridho, lanjut Suko, mendapatkan kartu merah karena dinilai melakukan pelanggaran kepada pemain Uzbekistan Jasurbek Jalliddinov adalah sesuatu hal yang harus jadi pembelajaran.

Tensi permainan yang sangat tinggi tersebut akan membuat Ridho semakin punya pengalaman dan matang di lapangan.

“Meski hasilnya kurang beruntung, Ridho dan tim sudah bermain sebaik-baiknya, jadi harus tetap didukung untuk menyemangatinya kembali. Jalan menuju Olimpiade Paris masih terbuka lebar," ucapnya.

Diketahui, rektor dan Ridho cukup relatif dekat. Dalam postingan yang diunggah oleh akun @sukadiono, akun Rektor UM Surabaya saat memberikan dukungan di akun instagram miliknya @sukadiono

Ia membagikan aktivitas Ridho saat pertama kali mendaftar jadi mahasiswa di UM Surabaya, mulai dari tour keliling kampus hingga pemberian penghargaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rizky Ridho Ontime dan Taat Ibadah

Postingan tersebut rupanya direspons secara langsung oleh Ridho dengan komentar yang lucu.

Saget (bisa) langsung wisuda toh pak,”tulis Ridho diikuti dengan emoticon tertawa dan love.

Kemudian direspons kembali oleh Rektor.

“Jangan terlalu cepat Mas Ridho, kampus belum siap kamu tinggalkan,” tulis Suko lagi dengan emoticon tertawa.

Dalam unggahan tersebut, Suko menggambarkan kedekatannya dengan mahasiswa manajemen yang saat ini telah semester 4 tersebut.

Menurutnya, Ridho sosok yang disiplin, kalem dan terlihat sangat rapi. Menurutnya, yang sama dari Ridho ketika di lapangan dan aktivitas kesehariannya adalah soal kedisiplinan. Dia sosok yang relatif ontime dalam waktu dan taat beribadah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.