Sukses

Persib Bandung Tancap Gas Jelang Bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022

Persib Bandung bakal tancap gas dan mengkebut persiapan menjelang kick off BRI Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir pada 27 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung bakal tancap gas untuk mengkebut persiapan menjelang kick off BRI Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir pada 27 Agustus 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Albert mengaku akan secepatnya mengembalikan kebugaran para pemain, ritme bermain sampai kondisi di lapangan.

"Memang harus cepat nantinya. Tapi yang paling penting kami bisa bersama lagi dan bermain sebanyak mungkin untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain, ritme bermainnya, dan koordinasi di lapangan dengan komposisi yang berbeda-beda di dalam tim," kata pelatih Persib Bandung, Robert Albert dikutip dari sumber website resmi Persib Bandung pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Pria asal Belanda itu juga mengatakan, tantang yang akan skuad asuhannya hadapi untuk bertarung di BRI Liga 1 2021/2022 akan sulit diprediksi.

"Ini (Liga) akan sulit untuk diprediksi. Anda bisa melihat Liga Primer Inggris digelar tanpa penonton dan tim menjalani masa persiapan yang berbeda-beda karena berlangsung di tengah pandemi. Indonesia juga mengalami hal yang sama. Anda bisa melihat, ini mempengaruhi tim dan hasilnya," kata Robert. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Persiapan Persib Bandung

Selain itu, pada pertandingan musim Liga 1 tahun ini, tidak adanya dukungan supporter secara langsung akan memiliki peranan yang besar. Pasalnya, adanya supporter (Bobotoh Bandung) dapat membangkitkan semangat para pemain diatas rumput.

"Klub biasanya tampil tak terkalahkan saat bermain di kandang. Tiba-tiba, klub kehilangan dukungan para suporter, pemain ke-12, dan mulai mendapatkan hasil buruk. Ini adalah sebuah perbedaan besar yang tidak hanya terjadi di Inggris, tapi juga banyak klub Eropa lainnya," ujar Robert.

Selanjutnya Robert Alberts juga mengaku memiliki tantangan yang besar dalam menghadapi BRI Liga 1 musim ini. Persiapan singkat menjadi hal yang harus terselesaikan dengan melewati yang baik.

"Tentu waktu persiapan yang singkat. Itu adalah tantangan terbesar," kata Robert Albert dikutip dari sumber website resmi Persib Bandung pada Kamis, 12 Agustus 2021.

3 dari 3 halaman

Tak Sabar

Robert Albert juga mengaku tak sabar berkompetisi lagi, melihat euphoria pecinta spak bola Indonesia ditengah pandemic Covid-19 terhibur dengan hadirnya sepakbola.

"Jadi ayo kita mulai liganya karena kami sudah menantikan ini. Para pemain menanti ini, sponsor juga, ini akan menjadi bulan besar di Indonesia," tutup keterangan Robert Albert dikutip dari sumber website resmi Persib Bandung pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Lantas gimana cara nonton Persib Bandung di Liga 1 2021-2022? Saksikan pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 dengan nonton link live streaming melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Penulis : Aulia (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.