Sukses

MU Tendang Bek Muda usai Perpanjang Kontraknya

Tuanzebe sering berkutat dengan cedera dan sulit masuk tim utama MU, terutama setelah transfer Raphael Varane.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memperpanjang kontrak bek Axel Tuanzebe. Namun, sang pemain tidak akan berada di Old Trafford pada musim 2021/2022.

MU memilih menitipkannya ke Aston Villa selama semusim. Dengan begitu, Tuanzebe mendapat waktu bermain dan terus mengembangkan kemampuan.

"Axel Tuanzebe akan menghabiskan musim 2021/22 dengan status pinjaman di Aston Villa," tulis pernyataan resmi klub.

“Dia juga telah menandatangani kontrak baru di Manchester United, yang berlaku hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun."

Pemain berusia 23 tahun itu sudah pernah membela Aston Villa pada 2018/2019. Kala itu dia sukses membawa The Villans promosi ke Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aset Masa Depan

Kontribusi Tuanzebe meyakinkan Aston Villa untuk membelinya secara permanen. Namun, MU menolak karena menganggapnya sebagai aset masa depan.

Sayang, Tuanzebe berkutat dengan cedera dan menjadi pilihan keempat di Old Trafford. Dia berada di belakang Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly.

3 dari 3 halaman

Kedatangan Varane

Kesempatannya bermain musim mendatang bakal semakin mengecil karena MU segera merekrut Raphael Varane.

“Setelah mengalami musim yang sulit terakhir kali karena beberapa kali cedera, Tuanzebe akan menggunakan masa pinjaman ini sebagai kesempatan penting untuk menunjukkan kemampuannya dan memberikan kesan. Axel akan kembali pada akhir musim 2021/22," tulis MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.