Sukses

Awal Musim yang Buruk, PSG Kalah dari Lille di Final Piala Super Prancis

Liputan6.com, Tel Aviv - Paris Saint Germain (PSG) gagal mengawali musim ini dengan cemerlang. Le Parisien takluk 0-1 dari Lille pada partai final Piala Super Prancis, Senin (2/8/2021) dinihari WIB.

Gol tunggal Lille pada pertandingan ini dicetak Xeka pada menit ke-45. Ia memanfaatkan umpan Burak Yilmaz untuk menjebol gawang Keylor Navas.

PSG pada pertandingan ini bermain tanpa sejumlah bintang seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Sergio Ramos. Namun demikian, beberapa pemain dari skuat utama tetap diturunkan pelatih Mauricio Pochettino.

PSG sebetulnya tampil sangat dominan di pertandingan yang berlangsung di stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel. Catatan statistik memperlihatkan Mauro Icardi dkk. menguasai bola hingga 71 persen.

Namun penguasaan bola ini tidak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang mumpuni. Sebaliknya, Lille sangat efektif dalam menyerang pertahanan PSG.

Lille hanya memanfaatkan serangan balik untuk mencuri gol. Yilmaz mengirim umpan matang ke Xeka yang meneruskannya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pochettino melakukan beberapa perubahan di babak kedua. Pelatih asal Argentina itu memasukkan salah satu amunisi barunya, Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum hampir saja menghindarkan PSG dari kekalahan andai tendangan volinya tidak bisa diselamatkan kiper Lille, Jardim. Usaha itu menjadi yang terakhir dari PSG sebelum peluit tanda berakhir pertandingan berbunyi.

Bagi Lille, ini menjadi gelar pelengkap setelah mereka juga juara Liga Prancis di musim lalu. Di saat bersamaan, dominasi PSG di Piala Prancis selama delapan musim terakhir rontok.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Lille: Leo Jardim, Jose Fonte, REinildo, Tiago Djalo, Botman, Andre, Xeka, Yilmaz, Luiz Araujo,, Bamba, David.

PSG: Navas, Kimpembe, Kehrer, Diallo, Hakimi, Ander Herrera, Danilo Pereira, Drazler, Ebimbe, Icardi, Muinga.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video PSG di Bawah Ini