Sukses

Hasil Sepak bola Olimpiade Tokyo 2020: Menang Tipis atas Mesir, Brasil ke Semifinal

Brasil dipaksa memutar otak sebelum menggenggam tiket ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Selecao hanya menang tipis 1-0 atas Mesir dalam pertandingan yang berlangsung di Saitama, Sabtu (31/7/2021).

Liputan6.com, Tokyo - Brasil dipaksa memutar otak sebelum menggenggam tiket ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Selecao hanya menang tipis 1-0 atas Mesir dalam pertandingan yang berlangsung di Saitama, Sabtu (31/7/2021).

Brasil yang menurunkan skuat terbaik langsung mengambil inisiatif serangan. Dipimpin striker Richarlison, Brasil coba mengurung pertahanan Mesir.

Dalam mencari gol, Brasil mencoba berbagai sisi di pertahanan Mesir. Di kanan, Brasil bertumpu pada bek kanan kawakan, Dani Alves yang rajin mengirim umpan.

Gol bagi Brasil baru datang di menit 37 lewat sisi tengah. Umpan Richarlison berhasil dimanfaatkan Matheus Cunha lewat tendangan kerasnya.

Gol ini bertahan hingga turun minum.

 

Saksikan Video Olimpiade di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Brasil masih mendominasi jalannya pertandingan. Berkali-kali, Brasil yang diasuh Andre Jardine mengancam gawang Mesir.

Namun penyelesaian akhir Brasil belum sempurna di laga ini. Hingga laga tuntas, Brasil ternyata hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Mesir.

Pada babak semifinal, Brasil akan berhadapan dengan pemenang antara Korea Selatan vs Meksiko.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brasil U-23 (4-2-3-1): Santos, Diego Carlos, Douglas Luiz, Guilherme Arana, Bruno Guimaraes, Matheus Cunha (Paulinho 54’), Richarlison (Gabriel Muninho 90+2’), Antony (Malcom 64’), Dani Alves (C), Nino, Claudinho (Reinier 64’).

Pelatih: Andre Jardine

Mesir U-23: Mohammed El Shenawy, Ammar Hamdy (Nasser Mansy 84’), Osama Galal, Ahmed Hegazy (C), Taher Mohamed, Ramadan Sobhi, Akram Tawfik, Karim Eraky (Emam Ashour 61’), Ahmed Rayan (Mohsen Salah 61’), Mahmoud El Wench, Ahmed Fotouh.

Pelatih: Gharib Shawky

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.