Sukses

Jadwal Pertandingan Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu, 31 Juli: Hendra / Ahsan vs Aaron / Soh dari Malaysia di Indosiar

Liputan6.com, Jakarta - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan bakal kembali berlaga di cabang badminton Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia yang dijuluki The Daddies itu akan bertarung dalam perebutan medali perunggu.

Hendra / Ahsan akan menghadapi ganda putra Malaysia Aaron Chia / Soh Wooi Yik pada perebutan tempat peringkat ketiga Olimpiade. Laga yang akan dimainkan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021), ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar sejak pukul 15:30 WIB.

Sebelumnya, Hendra / Ahsan dan Aaron / Soh bertemu di babak penyisihan Grup B Olimpiade Tokyo, Senin, 26 Juli lalu. Saat itu, pasangan peringkat dua dunia ini menang dua 21-16 dan 21-19.

Kembali bertemu, Hendra / Ahsan tentu ingin kembali menang. "Perjuangan kami belum selesai, kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk merebut medali perunggu," kata Hendra seperti dikutip dari rilis PBSI yang diterima Liputan6.com.

"Untuk masyarakat Indonesia, mohon doa dan dukungannya untuk pertandingan nanti," ujar Ahsan.

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Laga lainnya

Sebelumnya di nomor ganda putri, pasangan Indonesia Greysia Polii / Apriyani telah melaju ke final. Pasangan peringkat enam dunia itu menyingkirkan Lee So Hee / Shin Seung Chan di semifinal pada tadi pagi.

Greysia / Apriyani butuh waktu satu jam 11 menit untuk menumbangkan pasangan Korea Selatan itu. Mereka menang dua gim langsung 21-19 dan 21-17.

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dipaksa bermain rubber game untuk mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark pada laga perempat final. Ginting menang 21-18,15-21, dan 21-18.

3 dari 3 halaman

Infografis