Sukses

Jadwal Perempat Final Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020 : Spanyol Jumpa Tim Kuda Hitam

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 8 tim akan berlaga di perempat final cabang olah raga (cabor) sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021). Kedelapan tim tersebut adalah Jepang, Meksiko, Korea Selatan, Selandia Baru, Spanyol, Mesir, Brasil dan Pantai Gading.

Tuan rumah Jepang yang tampil sebagai juara Grup A, berdasarkan jadwal akan menghadapi Selandia Baru. Pada pertandingan perempat final lainnya di Olimpiade Tokyo, tim favorit Spanyol harus bertemu Pantai Ganding.

Laga lainnya di babak ini adalah pertandingan Korea Selatan lawan Meksiko. Selanjutnya, ada juga laga Brasil kontra Mesir.

Tim yang lolos ke perempat final Olimpiade 2020 ini, merupakan juara dan runner-up grup A, B, C, dan D. Namun, nasib kurang baik dialami timnas Argentina, yang harus mengubur mimpinya merebut medali pada Olimpiade Tokyo 2020.

Albiceleste gagal melewati babak penyisihan grup untuk melaju ke sistem gugur babak perempat final Olimpiade. Argentina hanya mampu finis di urutan ketiga Gup C dengan koleksi 4 poin dari tiga pertandingan.

2 dari 5 halaman

Tersingkir

Prancis dan Jerman juga gagal mengikuti perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Kedua tim harus tersingkir lebih dini karena hanya menempati peringkat ketiga di masing-masing grup.

Perempat final sepak bola putra pertandingan ini, digelar sehari dari kategori putri. Berikut tim yang lolos ke perempat final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020:

3 dari 5 halaman

Tim yang Lolos

Jepang dan Meksiko (Grup A)

Korea Selatan dan Selandia Baru (Grup B)

Spanyol dan Mesir (Grup C)

Brasil dan Pantai Gading (Grup D)

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final

31 Juli 2021

Jepang Vs Selandia Baru

Spanyol Vs Pantai Ganding

Korea Selatan Vs Meksiko

Brasil Vs Mesir

 

Semifinal

3 Agusus 2021

Perebutan tempat ketiga

6 Agustus 2021

Final

7 Agustus 2021

 

 

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini