Sukses

Hasil Olimpiade Tokyo 2020 : Spanyol Lolos Perempat Final, Argentina Tersingkir

Spanyol berhasil lolos ke perempat final meski imbang 1-1 lawan Argentina di laga terakhir grup D sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.

 

Liputan6.com, Saitama- Spanyol berhasil lolos ke perempat final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 usai imbang 1-1 lawan Argentina stadion Saitama, Rabu (28/7/2021). Spanyol cetak gol lewat Mikel Merino, sedangkan gol Argentina dicetak Belmonte.

Hasil imbang ini membuat Spanyol harus tersingkir dari Olimpiade 2020. Spanyol ditemani Mesir yang lolos berkat 4 poin atau unggul 1 poin saja dari Australia.

Spanyol bakal menghadapi Pantai Gading di perempat final nanti. Sedangkan Mesir akan menghadapi juara bertahan atau peraih emas di Olimpiade 2016, Brasil yang menjadi juara di grup D.

Pertandingan Spanyol melawan Argentina berjalan begitu alot. Diwajibkan untuk meraih kemenangan kedua tim sama-sama tampil menyerang.

Pertandingan babak pertama pun harus berakhir 0-0 untuk kedua tim di Olimpiade Tokyo 2020.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

 

Kedua tim sama-sama lakukan pergantian pemain dimulai dengan masuknya Pedro menggantikan Barco dari Argentina. Argentina buka peluang di menit ke-52.

Namun tembakan Fausto Vera berhasil ditepis kiper Spanyol. Spanyol akhirnya buka keran gol di menit ke-66 lewat Mikel Merino.

Dia berhasil memanfaatkan umpan Dani Olmo lewat tendangan kaki kiri.

Argentina terus jaga harapan untuk raih kemenangan. Usaha ini berhasil saat Belmonte manfaatkan umpan Thiago Almada.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 antara Spanyol melawan Argentina tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

 

Spanyol : Unai Simon; Oscar Gill, Eric Garcia, Pau Torres, Cucurella; Pedri, Martin Zubimendi, Mikel Merino; Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Asensio

Argentina : Ledesma; Herrera, Perez, Medina, Bravo; Belmonten, Vera; Barco, Mar Allister, urzi; Gaich

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.