Sukses

Olimpiade Tokyo 2020 : Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup, Hendra / Ahsan Belum Puas

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan lolos ke perempat final cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup D.

Liputan6.com, Tokyo - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan menjadi juara Grup D cabang bulu tangkis nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia ini menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Pada laga pamungkas Grup D, unggulan kedua Olimpiade Tokyo 2020 ini mengalahkan Choi Solgyu / Seo Seung Jae lewat rubber game. Hendra / Ahsan menang 21-12, 19-21, dan 21-18 dalam waktu 53 menit.

"Hari ini kami memang sudah siap menghadapi mereka. Kuncinya mengambil satu gim dulu untuk memastikan lolos. Jadi bisa lebih enjoy mainnya," kata Ahsan usai pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7/2021) siang WIB

"Alhamdulillah tadi kami bisa ambil gim pertama dan ke sananya lebih lepas. Penting sekali memenangkan pertandingan ini."

"Dari kemarin setelah lawan Malaysia fokusnya langsung kami pindahkan ke laga ini. Kami tadi banyak main penempatan bola dan coba mengontrol permainan depannya, sengaja tidak main kencang terus," ucap Hendra, yang pernah meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, menambahkan.

"Karena kalau main kencang, mereka lebih enak. Karena, pertahanannya rapat lalu bisa balik menyerang.

 

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih enjoy

Di gim kedua, momentum berbalik. Choi / Seo bermain lebih menyerang dan memaksa gim ketiga dimainkan. "Di gim kedua mereka mengubah pola dengan bermain lebih menyerang dan kondisi lapangan kami sedikit kalah angin jadi serangan mereka terasa lebih kuat," papar Ahsan.

"Selain itu, kami juga startnya terlalu lambat jadi mereka bisa pegang kendali permainan," timpal Hendra.

Di gim ketiga, Hendra / Ahsan bermain lebih enjoy dan merebut kembali kendali pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Belum lega

Walau sempurna di fase grup, peraih medali emas Asian Games 2014 di Incheon ini mengaku belum lega. Mereka menganggap ini baru langkah awal yang mampu dilewati.

"Ya jangan dulu puas ya, masih harus terus fokus karena perjalanan masih panjang. Di perempat final dan seterusnya lawan makin berat. Jadi tidak boleh lengah," kata Ahsan.

"Belum lega sama sekali, masih tegang karena baru lolos grup. Di perempat final juga belum tahu bertemu siapa, sekarang kami mau fokus dulu recovery karena baru main semalam dan hari ini main lagi di sesi pagi. Lumayan ada satu hari besok untuk rest dan latihan," pungkas Hendra.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.